PDIP Resmi Buka Penyaringan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis


Dibaca: 125 kali 
Rabu,11 September 2019 - 14:06:44 WIB
PDIP Resmi Buka Penyaringan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
BENGKALIS (RIAU), suaralira.com -- Dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Bengkalis  mengadakan rapat internal partai terkait persoalan Pilkada  Kab. Bengkalis sesuai dengan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai PDIP No 24/2017.
 
Rapat tersebut diadakan Senin (9/9/2019) sore di sekretariat PDIP Bengkalis No.3 Jalan Antara Bengkalis dan dihadiri seluruh pengurus dan kader partai.
 
Seusai mengadakan rapat  partai kepengurusan DPC Partai PDIP Bengkalis mengadakan konferensi pers  terkait tentang dimulai penyaringan calon Bupati/wakil Bupati Bengkalis yang dilaksanakan  serentak sesuai instruksi pimpinan DPP Partai PDIP pusat yang akan dibuka Selasa (10/9/2019).
 
Hal ini diungkap Rahmad ,S.I Kom yang didampingi sekretaris Sofian S.Pd.I, bendahara partai Irwan  Saputra dan ketua panitia Alex Iskandar Zulkarnain.
 
"Pembukaan penjaringan dan penyaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kab.Bengkalis dibuka Selasa,10/9/2019 s/d 21/9/2019 lebih kurang sebelas hari dalam peroses penjaringan dan penyaringan ungkap,"ungkap Rahmad.
 
Dan kepada bakal - bakal calon, PDIP membuka pintu selebar-lebarnya untuk tokoh - tokoh Masyarakat mendaftarkan diri, yang berminat maju untuk menjadi calon Bupati / Wakil Bupati Kab.Bengkalis.
 
Sambung Ketua DPC PDIP lagi, kami juga pada hari ini,sudah membentuk tim Penjaringan dan penyaringan ada lima orang yang dibentuk bersama-sama oleh DPC Partai yang mengkomunikasikan bakal - bakal calon dalam proses penjaringan dan penyaringan.
 
Setelah tgl 22/9/2019 dilakukan peroses rapat Pleno DPC untuk menentukan bakal - bakal calon yang sudah mendaftarkan diri kepada DPC Partai untuk direkomendasikan ke-DPW dan ke-DPP Partai, itulah teknis yang dilakukan oleh PDIP.
 
Untuk pendaptaran silakan datang ke tim Penjaringan dan penyaringan yang dibuka disekretariat PDIP Jln.Antara no.3 (tiga). Semua berkas sudah disiapkan untuk bakal - bakal calon, kemudian langsung diantar oleh bakal - bakal calon yang mendaftar di DPC, Partai PDIP tidak dikutip biaya, pungkas Rahmad ketua DPC partai PDIP Bengkalis.
 
Sementara itun Sofian, S.Pd.i selaku sekretaris PDIP Bengkalis menyatakan penyaringan sudah diatur oleh mekanisme yang sedemikian rupa, bahkan pengumuman ini serentak untuk se Riau tgl 10 sembilan Kabupaten kota.
 
Nah, penjaringan dan penyaringan inilah jalur mekanisme yang sah resmi dari partai. Siapa yang akan diusung, itu tahapan nya masih panjang,akan ada tahapan survey yang dilakukan oleh partai karena target kita harus menang. Sesuai dengan hasil kongres kemaren supaya konsilidasi lebih cepat, karena itu tahapan masih panjang.
 
"Bagi partai yang mengusung calon pastinya ingin menang, dan PDIP ini adalah partai yang terbuka dengan siapapun kita berkawan, semua partai di dewan kita berkawan,tutupnya mengakhiri. (za / sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :