Kegiatan Implementasi Dana Tambahan 2019 Kelurahan Tuah Madani


Dibaca: 70 kali 
Rabu,11 September 2019 - 14:50:43 WIB
Kegiatan Implementasi Dana Tambahan 2019 Kelurahan Tuah Madani
Pekanbaru, Suaralira.com -- Dalam Kegiatan Implementasi Dana Kelurahan Dana Alokasi umum (DAU) Tambahan Tahun 2019 Kelurahan Tuah Madani,  Peserta pelatihan memenuhi pekarangan kantor Lurah Tuah Madani Kecamatan Tampan Pekanbaru, rabu (11/9/19).
 
Acara tersebut langsung di Pimpin Lurah Tuah Madani Peri Susanto, SE, Pegawai Kelurahan Tuah Madani, dan juga dihadiri Pengusaha muda mas Agung.
 
Tak lepas juga dengan kehadiran masyarakat kelurahan tuah madani, baik dari tokoh masyarakat, RT, RW, Ibu ibu PKK Kelurahan Tuah Madani, dan Masyarakat setempat.
 
Dalam Penggunaan Dana Alokasi Umum tambahan tersebut, berbagai pelatihan juga di adakan, pelatihan tersebut yaitu, pelatihan budidaya ikan, pembibitan jamur tiram, tanaman sayur sayuran hidroponik, merangkai bunga/membuat bunga dari bahan plastik , sabun dan kain.
 
kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat pelatihan pembibitan budidaya ikan kepada masyarakat.
 
 
Tampak masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan yang di adakan lurah tuah madani, "kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami, dari yang tidak tau cara budidaya jamur tiram, pembibitan ikan, merangkai bunga, dan menanam tanaman hidroponik jadi tau", ungkap salah satu warga.
 
Kegiatan ini guna untuk memberi pembekalan terhadap masyarakat agar masyarakat kelurahan tuah madani bisa memiliki keterampilan untuk kedepannya, ungkap lurah.
 
Harapan Lurah Peri Susanto, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.
 
Dan juga ada pemberian benih ikan dari lurah tuah madani kepada masyarakat melalui RW setempat, agar dapat di kembangkan oleh masyarakat kedepannya.
 
Diakhir pelatihan tersebut ditutupi dengan acara makan makan bersama masyarakat yang telah disediakan pihak kelurahan, acara ditutup dengan lurah dan masyarakat tampak senang dan berterima kasih dengan pelatihan tersebut.***(fa/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :