Wabup Aceh Tamiang, Tahun Baru Islam 1441 H, Momentum Untuk Instropeksi Diri


Dibaca: 121 kali 
Rabu,11 September 2019 - 16:42:59 WIB
Wabup Aceh Tamiang, Tahun Baru Islam 1441 H, Momentum Untuk Instropeksi Diri Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST saat acara pelepasan Pawai ta'aruf, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Halaman Masjid Salman Al-Farisi Tualang, Kecamatan Manyak Payed, Rabu (11/09)
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang,  H. T. Insyafuddin, mengatakan jadikan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah  untuk Instropeksi diri. Hal itu disampaikannya saat  melepas pawai ta'aruf, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Halaman Masjid Salman Al-Farisi Tualang, Kecamatan Manyak Payed, Rabu (11/09).
 
"Tidak teras kalau waktu berlalu terlalu cepat hingga telah memasuki tahun 1441 Hijriyah", kata Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya.
 
 
"Marilah, kita renungi bersama  dan melihat ke belakang, untuk evaluasi dan instrospeksi diri, apa saja yang telah kita perbuat, dan seberapa  besar ketaatan kita kepada Allah SWT, apakah kita termasuk orang yang beruntung, atau menjadi orang yang merugi ", ujarnya
 
Tahun Hijriyah memiliki nilai historis yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah untuk itu melalui momentum ini, hendaknya kita bisa memperbaiki iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT  memperbaiki Akhlak dan lmempererat tali silaturrahmi kepada semua insan, terutama yang telah terputus.
 
Wabup juga memaparkan, kalau Kabupaten Aceh Tamiang masih banyak yang harus dibangun dan dibenahi, dia menghimbau semua, untuk saling bersinergi membangun Negeri Bumi Muda Sedia menuju Aceh Tamiang yang mandiri, menuju masyarakat yang islami dan sejahtera, ungkapnya 
 
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati, T.  Innsyafudfin terlihat menyampaikan terimakasihnya kepada pihak yang ikut membantu khususnya kepada para panitia pelaksana sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, “Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, semoga kita senantiasa mendapat rahmat, hidayah dan perlindungan dari Allah SWT ",  tutupnya
 
 
Selanjutnya, Wabup T. Insyafuddin bersama Ketua DPRK sementara Suprianto, ST, dan Camat Manyak Payed,  Muhktar Hadi, S.STP, beserta unsur Forkopimcam dan juga Teungku Sulaiman Ismail, Waled Abu bakar,  memberikan santunan secara simbolik kepada 10 orang anak yatim dari 355 anak yang disantuni dalam kegiatan tersebut. 
 
Camat, Manyak Payed, Muhktar Hadi, S.STP, dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa Pawai ta’aruf merupakan upaya membumikan budaya dan Syiar Islam. 
 
Kegiatan pawai ta’aruf diikuti 16 SD/sederajat, 7 SMP/sederajat, 4 SMA/sederajat, 2 Dayah.
 
Adapun para pemenang pawai, Juara 1 (nilai 750) MTsN 1 Manyak payed, Juara 2 (710) SMA Miftahul Ilmi Paya Ketenggar, Juara 3 (665) SDN 1 Tualang Cut.
 
Pantauan media  kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441,  halaman Masjid Salman Al-Farisi, Tualang, Kecamatan Manyak Payed, berjalan meriah. Dan diisi tausiah dari seorang ulama, Teungku Dr. Sulaiman Daud Ismail serta di hadiri sejumlah ulama, Tokoh agama Manyak Payed, Teungku H. Said Abu Bakar juga  Para Kepala Mukim, Datok Penghulu, Kepala Sekolah, Pimpinan Dayah, dewan guru, siswa/i dan santri sekolah dan dayah se-Kecamatan Manyak Payed; dan Masyarakat sekitar. ( tarm / SL) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :