Angin Kencang Dan Batang Rapuh Penyebab Pohon Tumbang


Dibaca: 85 kali 
Rabu,11 September 2019 - 18:59:44 WIB
Angin Kencang Dan Batang Rapuh Penyebab Pohon Tumbang
Rejang Lebong (BENGKULU), Suaralira.com – Tumbangnya pohon Dadap di Jalan Sukowati Curup, tepatnya di depan Kantor pemadam kebakaran Rejang Lebong yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 3 orang luka terjadi karena pada saat kejadian kondisi angin cukup kencang dan kondisi pohon sudah rapuh dibagian tengah sehingga tidak mampu menahan terpaan angin.
 
Korban meninggal akibat kejadian ini yakni Erna 47 tahun warga desa Teladan Kecamatan Curup Selatan sedangkan  Rosita yang beralamat di Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara mengalami luka di kepala dan telinga mengeluarkan darah sehingga harus dirawat diruangan ICU.
 
Korban atas nama Safitri binti Rahmad (alm), 35 tahun beralamat di asrama brimob curup mengalami pusing karena terjatuh pada saat berlari mengindari pohon tumbang namun sepeda motornya merek Yamaha Mio J dengan No. Pol BD 1505 DC ringsek ditimpa pohon. Salfa Salsabila binti Hendra Saputra, 10 tahun, pelajar, Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara mengalami memar di kaki kanan.
 
Diungkapkan salah seorang saksi mata Wati warga BTN Air Bank mengungkapkan sebelum kejadian pohon tumbang, ia bersama 4 korban tengah menunggu anak mereka keluar dari SMP Negri 2 curup, namun tiba tiba angin berhembus kencang dan pohon dadap berdiameter kurang lebih 1,5 meter langsung tumbang.
 
“Kami memang lagi duduk duduk disekitar lokasi menunggu anak anak keluat dari sekolah, namun tiba tiba pohon tumbang. Saya sempat lari, begitu juga safitri namun ia sempat terjatuh, sedangkan sepeda motornya tertimpa pohon. Yang lainya pada saat kejadian  duduk persis dibawah pohon, dan saya tidak melihat mereka lari,” kata Wati. (HD/RL/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :