Maraknya Pertambangan Liar di Kabupaten probolinggo

LIRA : Jika Tidak Konsisten, Copot Saja Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo


Dibaca: 196 kali 
Rabu,11 September 2019 - 23:27:55 WIB
LIRA : Jika Tidak Konsisten, Copot Saja Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo
Probolinggo (JATIM), suaralira.com -- Maraknya Pertambangan Liar di Kabupaten probolinggo sepertinya tidak akan dapat diminimalisir , terlihat hingga kini para penambang dengan leluasanya melakukan aktifitas dalam pertambangan tanpa izin kerap menjadi sorotan para aktivis di Kabupaten probolinggo.
 
Sebelumnya para aktifis yang peduli terhadap lingkungan dan ekosistem sudah menyampaikan surat perihal permohonan  "PENGHENTIAN KEGIATAN" pertambangan yang dilakukan oleh para penambang ilegal di pinggiran jalan provinsi dan  jalan umum pemerintah kabupaten.karena tidak mengantongi izin. 
 
Namun sampai saat ini sudah satu tahun lebih sepertinya tidak pernah ada respon dari penegak perda kabupaten probolinggo dan  tidak mengindahkan surat dari para aktivis atau Lembaga swadaya masyarakat.
 
Bahkan kondisi di lapangan ditemukan akibat aktifitas pertambangan tanpa izin ini Negara pun turut dirusak ,dan tidak ada tindakan yang membuat efek jera pada pelaku penambang yang telah nyata nyata merusak lingkungan yang seharus nya dilestarikan.
 
Menanggapi hal ini, Sudarsono Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang mengantongi Hak Merk Logo LIRA resmi Kabupaten Probolinggo  menerangkan hal ini berlarut – larut.
 
Akibat ketidak konsistenan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo dalam hal Penegakan Peraturan Daerah ” jabatan Kepala Satpol PP itu dicopot saja", buat apa dipertahankan para pejabat yang tidak ingin kemajuan pembangunan di kabupaten probolinggo.
 
Padahal pertambangan adalah sumber pendapatan daerah paling besar. Hal – hal seperti ini akan tetap terjadi jika pejabat atau pimpinan organisasi perangkat daerah yang tidak konsisten tetap dipertahankan, sehingga Menimbulkan kerusakan lingkungan dimana mana yang sangat membahayakan.
 
karena para penambang ilegal tidak mengindahkan ketentuan atau aturan yang berlaku, sehingga anak cucu kita yang harus menanggung dampak dari rusak nya lingkungan tersebut. Pungkas sudarsono. (sdr/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :