Sebanyak 13.000 Helai Masker Gratis Ludes Terbagi,Masyarakat Antusias Dan Ucap Terimakasih


Dibaca: 107 kali 
Kamis,12 September 2019 - 14:22:57 WIB
Sebanyak 13.000 Helai Masker Gratis Ludes Terbagi,Masyarakat Antusias Dan Ucap Terimakasih

Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau telah menyebabkan masyarakat khususnya Kabupaten Bengkalis dan Bengkalis sendiri sebagai pusat ibukota Kabupaten, ribuan warga kota dan sekitarnya terpapar Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang dapat membahayakan kesehatan dan kematian bagi manusia.

Terkait hal tersebut,Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis H.Indra Gunawan Eet,Ph.D tergugah untuk membantu masyarakat melalui gerakan "Masker untuk Negeri" untuk membagi masker gratis sebanyak 13.000 helai. Sebanyak 47 orang relawan yang terdirii 33 dari #Engah 1 kan Negeri dan 13 orang dari kalangan mahasiswa kompak bersama turun kelapangan menyalurkan masker gratis ke warga Bengkalis, Sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

Pantauan suaralira.com,pembagian masker gratis tersebut dimulai pada hari Selasa (10/9) dimulai pukul 14.00 dari titik persimpangan trafic light jalan protokol di Bengkalis.Masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas pembagian masker gratis tersebut.

Dan pada hari kedua Rabu, (11/9/2019), relawan tim dibagi ada beberapa tempat,sebagian jalan protokol dan sebagian kesekolah dan kampus-kampus yang ada dikota Bengkalis dan diterima langsung oleh pihak sekolah dan kampus.

Hal tersebut diungkap Ariel Arwin selaku ketua komando Relawan Tim melawan asap  dalam #Engah 1 Kan Negeri kepada suaralira.com, di Bengkalis Rabu, (11/9/2019) sore.

"Alhamdulillah pembagian masker gratis selama dua hari berturut-turut sebanyak 13.000  helai udah disalurkan kepada warga kota,sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dan masyarakat sekitar,"ucap Ariel.

Semua ini tidak terlepas dari kekompakan kerja tim yang begitu kompak tanpa kenal lelah membagikan masker gratis kepada warga masyarakat untuk dapat menggunakan masker tersebut demi kesehatannya." ungkapnya.

"Namun itu tidak terlepas dari wujud kepedulian H.Indra Gunawan kepada masyarakat selaku Ketua DPD Golkar Bengkalis, " imbuh Ariel.

Disenggol disekolah dan kampus mana dibagikan, Ariel Arwin mengatakan,kami tim membentuk beberapa titik,ada dipersimpangan lampu merah protokol dan disekolah maupun kampus.Untuk hari kedua ini (Rabu) kami mulai pukul 9.00 Wib.Hanya sekolah SD,SMP,SMA, STAIN dan Politeknik Bengkalis (Polbeng) disekitar kota Bengkalis,"beber Ariel.

"Sementara itu kami juga membagikan kepada warga pulang pergi yang  memakai jasa roro air putih.Sebanyak 1000 helai masker kami bagikan disini. Sampai sore ini (hari kedua) sebanyak 13.000 helai masker gratis udah ludes  terbagikan semua kepada masyarakat." tutupnya.

Ditempat terpisah,Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis H.Indra Gunawan Eet,Ph.D kepada suaralira.com, melalui rekaman video singkatnya yang diterima,Selasa (10/9) mengatakan sangat prihatin dengan situasi dan kondisi asap akibat pembakaran lahan dan hutan.

"Kita turut prihatin terhadap musibah kabut asap di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis, dimana banyak kita dapat informasi di media, korban penyakit ISPA. Ini hanya spontanitas wujud peduli kita kepada masyarakat," ungkap pimpinan ketua DPD Partai Golkar.

Lelaki yang akrab disapa "engah" ini berharap musibah kabut asap segera berangsur pulih, sehingga aktifitas warga masyarakat bisa lebih lancar kbali.

"Kita berharap juga pemerintah dan pihak-pihak terkait menyelesaikan persoalan asap akibat kebakaran lahan dan meminta Pemkab Bengkalis untuk meliburkan sekolah-sekolah sampai udara kembali normal,"harapnya.***(ys/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :