Masyarakat Kota Pekanbaru, PNS Dan THL Shalat Istiqah Minta Hujan


Dibaca: 877 kali 
Jumat,13 September 2019 - 11:51:08 WIB
Masyarakat Kota Pekanbaru, PNS Dan THL Shalat Istiqah Minta Hujan
PEKANBARU, Suaralira.com -- Walikota Pekanbaru  Firdaus bersama Warganya, juga seluruh Pegawai negeri Sipil dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan shalat istiqah. 
 
Yang mana sudah hampir satu Bulan Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap. Hampir semua Jama’ah Warga mengenakan masker untuk menghindari dampak kabut asap pada saat melaksanakan salat istisqa berjamaah, yang dipimpin oleh Unsur MUI, Pemerintah Kota Pekanbaru agar Allah SWT menurunkan hujan.
 
Walikota menyampaikan seusai melaksanakan Shalat Istiqah dihadapan Wartawan Pagi ini, kami dari Pemerintah Kota dan seluruh Forkopimda bersama para tokoh agama serta berbagai elemen masyarakat di Kota Pekanbaru.
 
Kita semua berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda lahan dan kawasan hutan di Riau maupun diluar Riau pada umumnya cepat padam, sehingga kabut asap tebal yang menyelimuti kota Pekanbaru cepat hilang atau minimal berkurang," kata Firdaus.
 
Ustadz Saidul Amin sebagai Khatib shalat istiqah mengajak jamaah untuk introspeksi diri, bertaubat kepada Allah serta tidak berputus asa dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. 
 
Dia juga mengajak seluruh masyarakat turut aktif mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta menghentikan praktik membakar untuk membuka lahan dengan cara membakar,” ungkapnya.***

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :