Peduli Dampak Kabut Asap, Komunitas NNJ Kabupaten Bengkalis Bagi - Bagikan Masker


Dibaca: 112 kali 
Sabtu,14 September 2019 - 15:18:44 WIB
Peduli Dampak Kabut Asap, Komunitas NNJ Kabupaten Bengkalis Bagi - Bagikan Masker
Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Dilihat  kondisi kabut asap diseluruh wilayah Kab.Bengkalis semakin  hari semakin menebal, hari ini Sabtu 14/9/2019 lebih kurang jam 7.00 wib, Komunitas NMAX Negeri Junjungan (NNJ) Kab.Bengkalis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bengkalis, Puskesmas Bengkalis, dan juga ke Polisian Bengkalis, membagi - bagikan masker pada masyarakat Bengkalis, guna mencegah dari bahaya kabut asap tersebut.
 
Ungkap pak Saipul, kepada wartawan Suaralira.com, kami pada hari ini pagi ini, bersama - sama membagikan masker kepada masarakat Bengkalis. Ada empat titik, tempat pembagian  masker.
 
Diantaranya di Simpang Empat Lapangan Tugu Bengkalis, Simpang Empat Hangtuah, pelabuhan Roro Bengkalis, juga disekolah. Jumlah masker yang dibagi hari ini sekitar 3000 masker.
 
Sambung pak Edi Sukarno, kami juga hari ini sudah berkordinasi bersama - sama dengan pihak Puskesmas Bengkalis, yang berada di kelurahan Damon Kab.Bengkalis. 
 
Pihak Puskesmas sangat mendukung untuk bagi - bagi masker, melihat situasi dan kondisi kabut Asap di Bengkalis ini semakin hari semakin menebal. Ungkap pak Edi kepada wartawan Suaralira.com.
 
 
Lanjut pak Edi lagi, tujuan bagi - bagi masker yang pertama adalah, untuk mencegah penyakit yang disebabkan kabut asap, salah satunya adalah ispa, iritasi mata, Asma. Disamping itu juga membantu untuk perlindungan dimasyarakat yang melintasi jalan raya.
 
Sambung Pak Edi, untuk catatan masker yang sudah dibagikan, Dinas Kesehatan  Bengkalis dari bulan Agustus sampai 14 September 2019 ini berjumlah sekitar 89950 masker. diantaranya Desa Pematang Duku 4000 masker, Pambang 3250 Serai Wangi 10.000, Muara Basung 5000 masker, Pinggir 9000, Bukit Batu 5000, Balai Makam 2000, Pematang Pudu 5000 masker, Tenggayun 4000, Sebangar 2000, Batu Panjang 1000 masker, Medang 2000 masker dan Bengkalis 7500 masker yang sudah dibagikan.
 
Tutup pak Edi, kepada seluruh masyarakat Bengkalis, didesa maupun dikota, kalau melakukan aktivitas dirumah atau diluar Rumah, maupun dijalan Raya pakailah masker, dan banyak minum air putih terutama sekali bagi Ibu hamil dan anak-anak, Sangat rawan kena ispa. dan mengakirinya.***(Za/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :