Menjelang Dewan Meranti dilantik AM3 akan Aksi Unjuk Rasa


Dibaca: 788 kali 
Senin,16 September 2019 - 16:43:19 WIB
Menjelang Dewan Meranti dilantik AM3 akan Aksi Unjuk Rasa
Meranti, Suaralira.com -- Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD kabupaten kepulauan Meranti akan dilaksanakan pada hari senin (16/9/2019)  pukul 15.00 WIB dibalai sidang DPRD Meranti jalan dorak selatpanjang. 
 
Sebanyak 30 Anggota dewan yang terpilih akan dilantik. Namun disisi lain Aliansi Mahasiswa Meranti Menggugat (AM3) akan mengadakan aksi damai.
 
Rencana aksi ini akan dihadiri oleh massa aksi kisaran 200 orang sesuai surat pemberitahuan izin yang beredar. 
 
Penanggung jawab AM3 Zuriyadi Fahmi mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Riau  menyatakan bahwa aksi ini merupakan ajang kontrol sebagai mahasiswa terhadap lembaga wakil rakyat yang selama ini ditugaskan sebagai pengemban  amanah rakyat jangan sampai mengingkari janji dan amanah yang sudah diberi.
 
"Kita mewakili suara rakyat mengingatkan dan selalu akan mengawasi kinerja wakil rakyat.
 
Oleh karnanya sejak awal menjelang pelantikan kita adakan aksi damai agar kedepannya wakil rakyat tidak bekerja asal-asalan saja. "ungkap pria yang sering diasapa Fahmi ini.
 
Disisi lain ketua Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) Basirin juga sangat mengapresiasi terhadap rencana aksi yang akan dilakukan oleh AM3. 
 
Beliau berpesan agar AM3 tetap konsisten dalam perjuangannya mengawal suara rakyat.
 
"Kita sangat bangga masih ada aktivis mahasiswa dan pemuda yang peduli terhadap kampung kita meranti. 
 
Karna aksi menyampaikan pendapat dimuka umum dilindungi undang-undang, harapannya tidak ada sekelompok orang atau organisasi memboncengi aksi yang mulia ini". Tutur pria yg akrab dipanggil kang ibas ini.
 
Massa aksi berkumpul di taman cik puan selatpanjang dan akan melakukan konvoi menuju balai sidang DPRD Kabupaten kepulauan meranti untuk menyampaikan tuntutan aksi damai dalam mengawal sumpah janji jabatan sebagai anggota dewan.(ito/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :