Dokter Riski Ramadhan Hasibuan Pimpinan DPRD Sergai 2019-2024


Dibaca: 78 kali 
Senin,16 September 2019 - 19:59:27 WIB
Dokter Riski Ramadhan Hasibuan Pimpinan DPRD Sergai 2019-2024
SERGAI (Sumut), Suaralira.com -- Teka teki siapa yang menjadi Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menunjuk dr M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM sebagai Ketua DPRD Sergai periode 2019-2024. 
 
Hal itu berdasarkan Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor 08-0407/kpts/DPP-Gerindra/2019 tertanggal 26 Agustus 2019. 
 
Saat diwawancara awak media,  dr Riski yang masih berusia 30 tahun ini mengaku siap mengemban amanah. 
 
Untuk mendapatkan mandat sebagai Ketua DPRD ia mengaku sama sekali tidak melakukan lobi-lobi apapun. 
 
Disebut semua dilakukan sesuai alur dengan mengikuti segala ketentuan yang telah dibuat.
 
"Hari Jumat lalu saya terima SK nya di DPP. Awalnya sih ada dua nama yang direkomendasikan dari DPC saya dan pak James (James Hotman Pangaribuan) yang incumben. 
 
Ada interview dan ujian tertulis di DPC. Dari situ keluarlah nama dua calon Ketua DPRD dan dua calon Ketua Fraksi. Kalau Fraksinya bapak Robert dan Erisman,"ujar putra H Abdul Haris Hasibuan itu pada Senin siang tadi (16/9).
 
Setelah tahapan di DPC, lanjut Riski tahapan masih dipegang oleh DPD Gerindra Sumut. 
 
Disebut dua nama yang direkomendasikan dari DPC baik untuk Ketua DPRD dan Ketua Fraksi lolos setelah melewati tim panel sehingga nama yang terkirim ke DPP tetap sama. 
 
Pada saat di DPP diputuskan yang menjadi Ketua dirinya dan James menjadi Ketua Fraksi.
 
"Enggak ada lobi-lobi ikut mekanisme partai saja. Yang saya bayangkan saat terpilih itu adalah semua amanah yang cukup besar dan tanggungjawab yang cukup besar. 
 
Karena menurut saya DPRD ini bukan pejabat tapi wakil rakyat. Artinya kita dibawah rakyat. Kita akan perjuangkan aspirasi masyarakat,"katanya. 
 
Caleg terpilih dari dapil 3 Serdang Bedagai (Pegajahan, Seirampah dan Sei Bamban) ini sadar bahwasanya untuk menjadi Pimpinan Dewan ini tidak seperti membalikkan telapak tangan.
 
Menurutnya ketika menjadi DPRD harus mengikuti aturan sesuai Tupoksinya yang ada 3 yakni Legislasi, E-Butgeting dan Pengawasan.
 
"Untuk teknis di lapangan ya sayakan masih pertama kali, ya tentu cukup besar tanggungjawabnya". Istri dan keluarga berpesan tetap jaga amanah. 
 
Kalau menanggapi DPRD yang ditangkap KPK itu kembali ke individu, kembali ke person bagaimana komitmen diawal. 
 
Saya sebagai pejabat ikuti aturan yang sudah ditetapkan saja. Ini yang tersandung mungkin tidak ikuti aturan dan ada lobi-lobi yang menjebak dia sendiri, Bilang Riski Ramadhan. 
 
Sosok Riski Ramadhan Hasibuan mulai dikenal masyarakat Sergai sekitar tahun 2014-2015. 
 
Pada saat itu ia sempat maju di Pilkada Sergai menjadi calon Wakil Bupati mendampingi Syahrianto calon Bupati yang juga pernah menjadi Wakil Bupati, keduanya saat itu maju melalui jalur perseorangan. 
 
Selain berstatus dokter, Riski Ramadhan Hasibuan juga banyak mengenyam ilmu pendidikan. Ia juga mempunyai gelar Sarjana Hukum dan Sarjana Ekonomi. 
 
Terakhir pria kelahiran 9 April 1989 ini juga sudah mendapat gelar Megister Kesehatan Masyarakat atau MKM setelah melanjutkan pendidikan S-2.(DS/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :