Maju Pilbup, PLT Ketua PAN REJANG LEBONG Pinang PDIP DAERAH


Dibaca: 31 kali 
Rabu,18 September 2019 - 10:17:45 WIB
Maju Pilbup, PLT Ketua PAN REJANG LEBONG Pinang PDIP DAERAH
Rejang Lebong, Suaralira.com -- Plt. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong, Muhamad Fikri Thobari resmi meminang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam pemilihan Bupati (Pilbup) daerah itu.
 
Fikri beserta pengurus DPD PAN Rejang Lebong Senin (16/9) siang mendatangi kantor DPC PDIP Rejang Lebong guna mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati.
 
M. Fikri mengatakan, pengambilan formulir untuk mendftarkan diri sebagai bakal calon Bupati itu menurut dia juga sebagai upaya pihaknya untuk membangun koalisi partai guna maju dalam Pilkada serentak 2020 nanti, mengingat pada Pileg 2019 kemarin PAN hanya mampu meraih dua kursi.
 
"Kita juga sadar diri, walaupun kita mencalonkan diri sebagai Bupati Rejang Lebong, kita menyadari kursi kita di DPRD hanya ada dua, jadi kita memerlukan koalisi partai sehingga mencukupi di KPU untuk mendaftar sebagai calon," kata Fikri kepada awak media.
 
Kendati PAN telah merapat ke PDIP Rejang Lebong bukan berarti pihaknya menutup diri untuk partai lain, dimana pihaknya tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bertarung di Pilbup 2020 mendatang.
 
"Kita tetap membangun komunikasi kepartai lain, jika partai lain ada pembukaan pendaftaran kita juga akan melihat kondisinya bagaimana koalisi kita bisa dibangun atau tidak," imbuhnya.
 
Selain itu ditambahkan dia, meskipun Kader PAN ada yang maju menjadi bakal calon bupati, DPD PAN Rejang Lebong juga akan tetap membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati secara umum.
 
Sementara itu, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan DPC PDIP, Syamsul Bahrun mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga nama yang mencalonkan diri untuk bakal calon bupati.
 
Dimana sebelumnya dihari yang sama, Hendra Wahyudiansyah telah mendaftar untuk diusung PDIP dalam Pilkada 2020 nanti, Hendra sendiri merupakan anak orang nomor satu di Rejang Lebong.
 
"Sampai saat ini sudah ada tiga nama, untuk tahap pengambilan formulir pendaftaran akan kita buka hingga 19 September, untuk pengembalian formulir dilakukan pada 20 dan 21 September," singkatnya.
 
Berdasarkan pantauan, dalam pengambilan formulir pendaftaran oleh DPC PAN Rejang Lebong, nampak hadir dua kader PAN yang duduk di DPRD Rejang Lebong, yakni Asli Matap dan Juwita Astuti. (HD/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :