Jakarta Bergerak Bersama Inisiasi Program Pelatihan Untuk Ojol


Dibaca: 116 kali 
Senin,23 September 2019 - 20:03:34 WIB
Jakarta Bergerak Bersama Inisiasi Program Pelatihan Untuk Ojol
Jakarta, Suaralira.com -- Jakarta Begerak Bersama (JBB) mengadakan sebuah pelatihan Medical First Responder (MFR) untuk para driver ojek online (Ojol) dengan tujuan mengurangi angka kematian pada kecelakaan. 
 
Acara ini bekerjasama dengan Komunitas Gojek Rider Jabodetabek (GRJ) yang berisikan para sekumpulan orang yang berprofesi driver Ojol. 
 
Suharta RD, yang akrab disapa Tata Gibrig selaku Ketua Jakarta Bergerak Bersama (JBB) mengatakan, "Tidak dipungkiri driver ojol selalu ada pada saat terjadi musibah di lalu lintas, baik kendaraan bermotor, tawuran atau musibah lainnya yang mengakibatkan adanya korban luka atau meninggal".
 
Merekalah yang pertama kali menolong sehingga mereka diharapkan mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk menolong korban tersebut.
 
Sementara itu, Kordinator GRJ wilayah Jakarta Barat Bpk Wawan (60thn) mengatakan, sangat berterima kasih kepada teman-teman dari Jakarta Bergerak Bersama JBB atas inisiatif di adakannya kegiatan pelatihan ini.
 
"Kami para driver sangat senang, di harapkan para driver ojol tidak lagi ragu dan takut untuk menolong ketika mendapati korban luka akibat kecelakaan dimanapun berada, sehingga dapat mengurangi angka kematian akibat kecelakaan", pungkas Pak Wawan yang disapa babe oleh rekan-rekan ojolnya ini. 
 
Training MFR Batch 1 diselenggarakan pada hari Ahad, 22 September 2019 di Markas GRJ wilayah Jakarta Barat dibilangan Kebun Jeruk. 
 
Acara berlangsung selama 3 jam, dimulai ada pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Dengan jumlah peserta sebanyak 32orang. 
 
Pelatihan ini berisi ilmu tentang Bantun Hidup Dasar (BHD), Pendarahan Triage (Pemilahan pasien yang emergency dan yang tidak), Lifting (Pengangkatan), Moving (Pemindahan), Transportasion (Transportasi). 
 
Kegiatan pelatihan ini dihadiri juga oleh tim management Gojeg bagian Kemitraan. Rencana kedepannya Jakarta Bergerak Bersama akan mengadakan kegiatan yang sama di 4 wilayah lainnya di DKI Jakarta. (HH/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :