Bupati Buka Seminar Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital


Dibaca: 48 kali 
Kamis,03 Oktober 2019 - 12:30:15 WIB
Bupati Buka Seminar Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital
EMPAT LAWANG (Sumsel), Suaralira.com -- Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana menghadiri Seminar dengan tema Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital, di Suaka Hotel Kito Tebing Tinggi Rabu (2/10/2019).
 
Seminar yang mendatangkan narasumber langsung Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, yang juga dihadiri Dandim 0405 Lahat, Wakapolres Empat Lawang, OPD Empat Lawang, dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.
 
Ketua PWI Empat Lawang Rody Hartono mengungkapkan, kegiatan seminar bertujuan agar masyarakat tahu apa dunia pers di era digital ini.
 
“Selain seminar, masih ada tiga kegiatan lagi yang akan kita laksanakan pada tahun ini, yaitu Pers Go To Shocool, Pers peduli alam dan kegiatan hiburan antara pers dan OPD Empat Lawang,” kata Rody saat menyampaikan sambutannya.
 
Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel) Firdaus Komar menjelaskan salah satu tantangan Pers saat ini sudah masuk di era 4.0.
 
“Ini yang menjadi tantangan pers saat ini dan pers perlu bersinergi dengan Pemerintah. Kita sebagai wartawan dan pemerintah menyampaikan informasi kemasyarakat melalui wartawan,” kata Firdaus Komar.
 
Saat ini lanjut Firdaus Komar, tugas media bagaiman mengedukasi kan kemasyarakat agar tetap dipercaya, karena informasi yang banyak beredar di Media Sosial kebanyakan berita bohong.
 
“Jadi saya pesan kepada PWI Empat Lawang apa yang menjadi visi misi Pemerintah Empat Lawng harus didukung, dan pemerintah juga butuh wartawan untuk menyampaikan Informasih kepada masyarakat,” jelasnya.
 
Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, dunia jurnalistik ini bagi pemerintah bisa lepas dari Pers. Dan seminar ini sangat penting diikuti oleh para OPD.
 
“Jangan sampai OPD kami alergi dengan pers, karena ini untuk mendukung program pembangunan di Empat Lawang,” katanya.
 
Jadi pers ini penting untuk proses pembangunan, dan Insyaallah program pemerintah Empat Lawang akan sampai ke masyarakat, sebab kalau tidak ada wartawan sangat susah untuk menyampaikan informasi kemasyarakat.
 
“Jadi para pejabat kami jangan alergi dengn wartawan terima mereka, bantu mereka untuk pembangunan di Empat Lawang ini. Insyaallah makin baik pers kita, makin baik juga Empat Lawang,” ucapnya. (hum/kominfo/at/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :