Ketua DPRD Rohil Pimpin Paripurna Istimewa Menyambut HUT Kabupaten Rohil Ke 20


Dibaca: 240 kali 
Jumat,04 Oktober 2019 - 17:56:48 WIB
Ketua DPRD Rohil Pimpin Paripurna Istimewa Menyambut HUT Kabupaten Rohil Ke 20
BAGANSIAPIAPI (ROHIL), suaralira.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rohil ke-20 di Aula Rapat DPRD Rohil, Jumat (04/10) Kawasan Batu Enam Bagansiapiapi.
 
Ketua DPRD Rohil sementara Maston, memimpin rapat paripurna dan didamping Wakil Ketua serta dihadiri seluruh anggota DPRD Rohil Priode 2019-2024. Rapat pari purna dilaksanakan usai Shalat Jumat sekira pukul 15.00 WIB, juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno AMp, Wakil Bupati H Jamiluddin, Sekda H Surya Arfan, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Dandim 0321 Letkol Agung, Kajari, Kepala Forkominda, PNS dan pelajar, serta tokoh pendiri Rohil.
 
Dalam sambutannya Ketua DPRD Maston mengatakan Mari kita jadi moment peringatan HUT Rohil ke-20 ini menjadi inpirasi untuk kemajuan Kabupaten Rohil di segala bidang pembangunan.
 
"Saya mengajak seluruh masyakat Rohil, untuk menjadikan moment bersejarah ini sebagai infirasi dalam membangun Rohil. Mari kita semua terus menjaga kekompakan serta bahu membahu dalam membangun kemajuan Rohil, serta mewujudkan masyarakat yang madani dan sejahtera," ucapnya.
 
Dalam kesempatan ini, Politisi asal partai PDI-Perjuangan mengucapkan selamat dan taniah buat Bupati Rohil dan jajarannnya atas tekad bersama membangun Rohil beserta seluruh elemen dan istansi masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Rohil yang maju, madani dan sejahtera.
 
Berbagai upaya sudah dilakukannya bersama antara eksekutif dan Legislatif demi mendapatkan dan meningkatkan pendapatan daerah serta lobi ke-Pemerintah Propinsi, Pemerintah Pusat. Serta terus melakukan penghematan anggaran untuk pembangunan skala prioritas di seluruh desa yang ada di Rohil. Untuk itu di perlukan kerjasama dan kekompakam eksekutif dan legislatif. "Mari kita berkarya untuk negeri ini, agar Kabupaten Rohil terpandang dan terbilang," tandasnya.
 
Sementara itu, Bupati H Suyatno AMp dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan generasi muda Rokan Hilir dapat menjadikan moment peringatan HUT ke-20 ini sebagai tonggak sejarah untuk membangun negeri dengan penuh makna dan hikmah. Karena setiap generasi memiliki kepemimpinan dengan warna dinamika tersendiri dan disesuaikan dengan zamannya. "Setiap orang ada zamannya, setiap zaman ada orangnya."
 
Rasa cinta terhadap negeri ini harus terpatri di dada dan tercermin dalam sikap untuk mewujudkannya dalam membangun negeri ini dengan prestasi. Kerja keras dan kerja ikhlas sesuai potensi kita masing-masing, hal ini di wujudkan dengan kerja nyata yang dapat di rasakan seluruh masyarakat negeri ini sebab setiap tahun akan terus ada pergeseran.
 
Konsep ini sangat selaras dan sebangun dengan strategi yang kita canangkan yaitu pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan desa yang terlahir dari aspirasi masyarakat, tuturnya.
 
Sampai tahun ke 3 ini, apa yang telah kami tetapkan kepada masyarakat Rohil dari visi dan misi pemerintahan dalam pembangunan baik jangka pendek maupun jangka panjang sudah dinilai sudah arah yang benar. Pergeseran harus di maknai dengan paradikma untuk membangun daerah ke daerah.
 
Dikatakannya, berbagai prestasi sudah diraih Kabupaten Rohil yang sangat membanggakan untuk kemajuan negeri ini. Dan ini harus terus di pertahankan serta kalau perlu tahun depan harus di tingkatkan lagi, semua ini perlu kerja keras, kerja ikhlas serta kerja nyata.
 
"Kita berharap elemen masyarakat Rohil untuk selalu berdoa buat perjuangan pendiri, tokoh masyakat Rohil yang telah menjadikan Kabupaten ini sampai di usia ke-20 sekarang. Semoga apa yang telah mereka (pendiri/red) lakukan mendapat menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT."
 
"Sebagai generasi penerus negeri ini saya mengajak semua elemen dan masyarakat untuk selalu kompak fan bahu membahu mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang maju, madani dan sejahtera masyarakatnya," tandas Suyatno.
 
Gubernur Riau yang di wakili Plt. Sekdaprov H Ahmad Syahrofi mengatakan pemerintah propinsi akan terus mendukung pembangunan di Rohil. Terkait jalan lintas Sinaboi-Dumai saat ini, dalam waktu dekat akan segera diwujudkan dan diusahakan di HUT ke-20 ini. "Semoga di HUT ke-20 ini Rohil maju dan sejahtera masyakatnya," paparnya. (adv/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :