Aceh Tengah Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak


Dibaca: 53 kali 
Selasa,08 Oktober 2019 - 20:10:27 WIB
Aceh Tengah Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak
Takengon (NAD), Suaraliracom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah berkomitmen menjadikan Kabupaten Aceh Tengah menuju kabupaten Layak Anak yang ramah lingkungan.
 
Komitmen itu ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama dengan instansi terkait dan pemerintah kampung serta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (8/10/2019) di Gedung Ummi Pendopo setempat.
 
“Semangat mewujudkan Aceh Tengah menjadi kabupaten layak anak tidak selesai hanya dengan pendatanganan komitmen, namun berbagai upaya dan langkah konkret harus dilakukan,” ujar Sekda Karimansyah yang turut membubuhkan tanda tangan.
 
Pemkab Aceh Tengah sangat serius agar daerah tujuan wisata itu menjadi kabupaten layak anak dengan mengutamakan perlindungan anak-anak.
 
“Ini penting kita lakukan, karena yang kita bangun adalah anak-anak, generasi masa depan. Kita tidak ingin mewarisi mereka menjadi generasi yang lemah, namun menjadi generasi yang lebih kuat dan hebat dari kita saat ini,” Karimansyah menambahkan.
 
Membangun generasi bangsa yang bekualitas adalah tanggungjawab bersama dan itu harus dilakukan sejak dini.
 
Karena itu stakeholder harus menyamakan persepsi, tekad dan cita-cita mewujudkan Aceh Tengah menjadi kabupaten layak anak.
 
Sekedar diketahui, saat ini Kabupaten Aceh Tengah terus berbenah dengan menata sejumlah sudut Kota Takengon menjadi kota layak huni bagi warga.
 
Itu ditandai dengan pembenahan dibeberapa sudut kota, seperti depan kantor Setdakab Aceh Tengah dan bagian pelataran pendopo bupati akan dijadikan lahan terbuka hijau atau taman kota untuk publik.
 
Selain itu lapangan musara alun juga dibenah menjadi area olahraga dan lapangan terbuka hijau bagi warga setempat. (Dk/At/Sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :