Kembangkan Infrastruktur Pariwisata, Bupati Bener Meriah Gandeng Aston Group


Dibaca: 70 kali 
Jumat,01 November 2019 - 12:48:28 WIB
Kembangkan Infrastruktur Pariwisata, Bupati Bener Meriah  Gandeng Aston Group
Jakarta, Suaralira com - Memang, Untuk membangun sebuah Destinasi Wisata tidaklah mudah, sarana dan prasarana itulah yang menjadi skala prioritas, diperlukan trobosan-trobosan yang mumpuni untuk menarik investor agar mau menanamkan investasi disuatu daerah serta lobi-loba yang meyakinkan, Bener Meriah contohnya.
 
Berkaitan dengan hal itu, maka satu langkah lagi telah ditorehkan oleh Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi  dengan melakukan pertemuan dengan Pimpinan Aston Group Farhat Brachma dalam rangka Rencana Pengembangan Infrastruktur Pariwisata Bener Meriah, di Jakrta, Rabu 30/10 2019.
 
Dalma pertemuan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah adalah satu kabupaten yang memiliki beragam Destinasi Pariwisata yang menarik dan cukup menggoda, karena keberadaannya di Daerah Pegunungan yang kami Sebut Negeri di Atas Awan, ungkap Abuya Sarkawi.
 
Lebih lanjut Abuya Sarkawi menjelaskan, Saat ini banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bener Meriah untuk Melihat perkebunan Kopi Gayo, Gunung Merapi, Air Terjun dan sebagainya yang ada di bener Meriah, Namun belum terlayani dengan baik, maka dari itu kami mengundang Pihak Aston Group untuk berinvestasi baik dibidang pariwisata maupun dibidang perhotelan, sebutnya.
 
Kabupaten Bener Meriah, cukup menjanjikan, “Kami  akan terus berusaha untuk memajukan   semua sektor mulai dari pembangunan, bandara, penataan ibu kota, penyediaan air bersih untuk semua masyarakat, hingga sanitasi, termasuk yang tidak kala pentingnya adalah bergam destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang mempunyai prospek yang cukup menjanjikan, kata Bupati dalam pertemuan itu
 
Salah satu persoalan yang menyebabkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bener Meriah kurang optimal yakni karena masalah fasilitas wisata dan infrastruktur. 
 
Karenanya, perlahan-lahan pemerintah melakukan perbaikan dan penambahan infrastruktur seperti membangun jalan untuk menuju objek-objek wisata tersebut, dengan adanya jalan serta sarana dan prasarana lainnya ditempat wisata tersebut diharapkan bisa mengakomodir jumlah wisatawan lebih banyak yang datang, kata Bupati memaparkan.
 
Kabag Humas dan Protol Setdakab Bener Meriah, Wahidi S Pd MM secara terpisah menngatakan, Satu langkah yang cukup strategis saat ini coba ditrobos ooleh Pemkab Bener Meriah melalui Bupati, kita berharap ini bisa menghasilakan sebuah kesepakatan, pinta Wahidi.
 
“untuk destinasi wisata Bukit Origon, Wahidi mengatakan ini adalah destinasi Wisata baru, ini sangat memerlukan  adanya penataan infrastruktur  yang baik, destinasi wisata Bukit Origon ini akan  menjadi lebih menarik bagi wisatawan kalau sarana dan prasarananya diperbaiki”, pungkas Wahidi.
 
Selain pimpinan  Aston Group Farhat Brachma juga hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Sementara DPRK Darwinsyah, Kadis Pertanian dan Pangan Ir Abadi dan Kabag Perekonomian Setdakab Bener Meriah Zulfikar. (Dk/Bm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :