Jembatan Penghubung Sungai Kuruk II - Lubuk Damar Rusak Berat


Dibaca: 482 kali 
Selasa,05 November 2019 - 08:50:30 WIB
Jembatan Penghubung Sungai Kuruk II -  Lubuk Damar Rusak Berat Salah seorang warga saat melintas dan memperlihatkan kondisi Jembatan Penghubung Kampung Sungai Kuruk 2 dengan Lubuk Damar, Kecamatan Seuruway, Aceh Tamiang, Senin (4/11)
ACEH TAMIANG (NAD), suaralira.com -- Sejumlah warga masyarakat pelintas keluhkan Jembatan rusak, penghubung Kampung Sungai Kuruk II dengan Kampung Lubuk Damar, Kecamatan Seuruway Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (4/11/19).
 
Beberapa warga pada awak media menyampaikan, bahwa kondisi jembatan tersebut telah terlihat sejak beberapa bulan lalu. Menurut warga, belum ada pihak terkait yang datang untuk memperbaiki kondisi jembatan tersebut. 
 
 
Hasil investigasi di lokasi, jembatan ber ukuran 3X4 meter berlantai besi yang menghubungkan kampung sungai kuruk 2 dengan lubuk damar, terlihat sangat memprihatinkan, lantai besinya juga telah melengkung dan keropos membentuk angka 3. 
 
Selain itu beberapa lantai besi juga telah raib, sehingga menciptakan dua lubang yang berpotensi membahayakan warga pelintas bila melalui jembatan tersebut. 
 
Kepala pelaksana Tugas Dinas PU PR Aceh Tamiang,  saat di konfirmasi terkait jembatan tersebut mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait rusaknya jembatan tersebut.  Namun begitu pihaknya tetap akan menelusuri (survey) terkait kerusakannya, apakah nanti diperbaiki atau diganti, ujar Mix Donal via selluler,  Selasa (5/11).
 
"Bila jembatan itu harus diganti, kita akan usulkan nanti pada tahun 2020 mendatang ",  tutupnya.
 
Warga berharap, kondisi jembatan yang menghubungkan kampung sei kuruk 2 dengan lubuk damar yang kondisinya saat ini rusak, bisa segera diperbaiki oleh dinas terkait.  (tarm / sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :