26 Unit Rumah di Kecamatan Wih Pesam dan Bukit di Rehabilitasi menjadi Rumah Layak Huni


Dibaca: 40 kali 
Rabu,06 November 2019 - 11:43:18 WIB
26 Unit Rumah di Kecamatan Wih Pesam dan Bukit di Rehabilitasi menjadi Rumah Layak Huni
Redelong (NAD), Suaralira.com - Kabupaten Bener Meriah terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya, baik dari segi Sandang, Pangan dan Papan (Perumahan) serta kebutuhan lainnya yang terus menerus ditingkatkan dengan berbagai program yang diluncurkan,  mulai dari pusat sampai ke daerah yang tujuannya adalah untuk kemasalahatan masyarakat, tidak terkecuali di Kabupaten Bener Meriah.
 
Dari segi Papan (Perumahan) Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dengan berbagai kebijakan akan terus berusaha agar masyarakat bisa tinggal dirumah yang layak huni, baik melalui Perbup maupun kerjasama dengan berbagai instansi terkait.
 
Tahun 2019 ini saja contohnya, melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh Kabupaten Bener Meriah sudah merehabilitasi sebanyak 26 rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni yaitu di Kecamatan Wih Pesam 13 unit  dan Kecamatan Bukit sebanyak 13 unit.
 
Pun begitu juga dengan pelayanan dibidang kesehatan, terus dimaksimalkan yang tujuannya pasti untuk pelayanan terebaik kepada masyarakat, tahun 2019 ini sajha Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dibawah kepemimpinan Tgk H Sarkawi telah melakukan Rehabilitasi Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute pada ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan beberapa ruangan lainnya, yang saat ini pengerjaannya terus dipacu disamping merehabilitasi perumahan warga yang disebutkan diatas tadi.
 
Sementara Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah Wahidi S Pd MM ketika dikonfirmasi menjelaskan, ini adalah salah satu program Pemkab di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Tgk H. Sarkawi yang besentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat, terutama terkait dengan perumahan warga harus sesuai dengan standar yang telah ditentukan, dan Pemerintah akan terus bekerjasama dengan Dinas PUPR dan Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah untuk meneruskan program ini, kata Wahidi.
 
“Harus sesuai dengan standar rumah layak huni dan sehat, dimana harus ada kamar mandinya, kamar tidur yang cukup, plafon atapnya bagus. Intinya bisa dihuni dengan layak,” imbuh Wahidi S Pd MM.
 
Pembangunan rumah tinggal layak huni , lanjut Wahidi, akan terus dilakukan Pemkab Bener Meriah,  namun, bantuan perbaikan tidak bisa sekaligus karena harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.”Pemkab  akan terus  membantu semaksimal mungkin,” pungkas Wahidi.(Dk/Bm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :