Tahun 2019, Baitul Mal Rehab 124 unit Rumah Layak Huni di Kabupaten Bener Meriah


Dibaca: 906 kali 
Rabu,06 November 2019 - 12:35:19 WIB
Tahun 2019, Baitul Mal Rehab 124 unit Rumah Layak Huni di Kabupaten Bener Meriah
Redelong (NAD), Suaralira.com - Baitul Mal kabupaten Bener Meriah merehabilitasi sebanyak 124  unit rumah masyarakat kurang mampu  yang tersebar di  seluruh kecamatan. Rumah yang direhab berdasarkan usulan yang didisposisi oleh pemerintah Kabupaten Bener Meriah.
 
Ini kita lakukan setelah melalui tinjauan kelapangan, “Survey kelayakan dilakukan oleh Baitul Mal Bener Meriah  bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bener Meriah”.  Tgk. Husaini Sasa S Sy melalui Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah wahidi S Pd MM.
 
Rehab yang dilakukan beragam tergantung keputusan hasil survey dilapangan oleh tim dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, ujar Wahidi.
 
Lanjut Wahidi, “Baitul Mal Bener Meriah  dan Dinas PUPR  juga akan terus  memberikan bantuan perbaikan rumah tak layak untuk masyarakat dan program ini akan terus berjalan, tentunya disesuaikan  dengan keuangan yang tersedia,  di tahun 2019 ini saja Baitul Mal Bener Meriah telah merehabilitasi sebanyak 124 rumah  warga”. Ungkap Wahidi.
 
Ditambahkan oleh Wahidi, Hal ini bukti nyata bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat dan warganya, dan kita berharap dengan bantuan seperti ini akan meningkatkan kualitas hidup, dengan menempati rumah yang sehat, kendati setiap tahun ada anggaran untuk peningkatan kulitas rumah layak huni bagi warga, namun keuangan pemerintah dalam hal ini juga cukup terbatas, pungkas Wahidi. (Dk/Bm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :