Bupati Bener Meriah Usulkan Bantuan Modal Usaha Masyarakat ke-Pemprov Aceh


Dibaca: 42 kali 
Rabu,06 November 2019 - 18:21:24 WIB
Bupati Bener Meriah Usulkan Bantuan Modal Usaha Masyarakat ke-Pemprov Aceh
Redelong (NAD), Suaralira.com - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh mengusulkan Bantuan Modal Usaha untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya kepada mereka yang membutuhkan, dengan harapan kedepannya setiap usaha yang digeluti bisa berkembang dan yang paling penting tidak terjerat rentenir. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi pada awal tahun 2019.
 
“Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang rawan terhadap social Ekonomi, agar dibantu berupa modal usaha, apakah dibidang pertanian, industri kerajinan (home Industri) seperti pembuatan jajanan siap saji maupun modal usaha dagang”, harap Bupati Abuya Sarkawi.
 
Sambung Bupati, “Alhamdulillah, berkat perjuangan dan do’a kita  dan disertai dengan niat yang tulus untuk membantu sesama, disertai kerjasama yang baik antara pihak Pemkab Bener Meriah dengan Pemprov. Aceh, hal itu dapat terwujud”, ungkap Bupati.
 
Dibidang pertanian telah disalurkan berupa pupuk, mulsa, obat-obat pertanian dan lainnya dan ini sudah dirasakan oleh sebagian petani kita, begitu pula dibidang home industry, dan kerajinan lainnya, semua sudah kita salurkan, papar Abuya Sarkawi.
 
Sementara kepada para penerima bantuan tersebut, Bupati sangat berharap, agar bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan, supaya bantuan itu tepat sasaran dan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, pesan Bupati Tgk H Sarkawi.
 
Pemkab akan terus berusaha, mencari trobosan-trobosan baru untuk menunjang perekonomian masyarakat Bener Meriah, baik ke Provinsi, ke pusat dan lembaga-lembaga lainnya, kita akan terus berusaha, pungkas Bupati. (Dk/Bm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :