KPU Gelar Sosialisasi Tahapan Serentak pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis 2020


Dibaca: 101 kali 
Jumat,08 November 2019 - 16:07:59 WIB
KPU Gelar Sosialisasi Tahapan Serentak pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis 2020
Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Sosialisasi Tahapan dan jadwal Pilkada Serentak Tahun 2020, Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/11/2019), bertempat diruang  Aula Pantai Marina Hotel Kabupaten Bengkalis, jln Yos Sudarso Bengkalis, acara dimulai Jam 2.30 Wib s/d Jam 4.30 Wib.
 
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan Do,a.
 
Gelar acara sosialisasi Tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis 2020, dan di buka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Bapak Fadillah Almausuli M E.
 
Di dampingi ketua Teknis KPU, Ibu Wimia Wati Safaria S pd i, juga ketua Divisi Sosialisasi/PARNAS KPU Kabupaten Bengkalis, Ibu Feri Herlinda SH dan pengurus lainnya.
 
Dengan adanya gelar acara ini ketua KPU Bengkalis Fadhillah Almausuli, mengucapkan banyak-banyak terimakasih telah Sudi memenuhi undangan kami (KPU Kabupaten Bengkalis).
 
Fadillah Almausuli, mengatakan bahwa Sosialisasi pemerintah kepala daerah Bupati dan wakil Bupati 2020 serentak, beberapa kabupaten kota dan daerah yang sudah ada sekitar 247 yang akan melaksanakan.
 
Hari ini KPU Kabupaten Bengkalis berkesempatan untuk melaksanakan salah satu kegiatan, dari tahapan Pilkada tersebut dasarnya adalah di-Pertuan komisi pemilihan umum No.15/2019. Dimana diawal November, itu kita mengadakan sosialisasi terkait Pilkada. Cakap nya.
 
 
Dan hari ini juga kami (KPU Kabupaten Bengkalis) berkesempatan untuk menyampaikan 3 (tiga) agenda yang kami Sosialisasikan. Pertama adalah terkait dengan Sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang mana sudah disiapkan SK nya, dan hari ini sebagai mana dalam tahapan akan kami sosialisasikan.
 
Sambung nya, KPU Kabupaten Bengkalis juga membedakan hari ini terkait sosialisasi tentang sarat minimal dukungan calon perseorangan. Dan sebagai mana dalam tahapan kpu kab bengkalis sudah bisa mensosialisasikan sehingga para calon untuk maju ke Pilkada calon Bupati dan wakil Bupati dari jalur perseorangan, sudah bisa nantinya mengumpulkan persyaratan - persyaratannya.
 
Juga kpu Kabupaten Bengkalis Mensosialisasikan terkait, Lembaga pemantau. Karena sudah bisa dimulai pada bulan November untuk pendaftaran lembaga pemantau, baik lembaga pemantau dalam Negeri maupun, Lembaga pemantau dari luar Negeri. Jadi untuk rekan - rekan yang mempunyai Lembaga demi kelancaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bengkalis bisa kiranya nanti berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bengkalis.
 
Sudah menyiapkan pedoman teknis untuk sebagai lembaga pemantau untuk mengikuti kegiatan - kegiatan Pilkada ini. Ungkap nya.
 
Sambung Fadillah Almausuli lagi, sebelum ia mengakhiri kata sambutan nya, ada beberapa hal yang disampaikannya. Sejak dimulai bulan Oktober sampai hari ini tahapan kita belum pernah melakukan kegiatan seperti ini, yaitu tatap muka. Sebelumnya hanya pada konfrensi pers.
 
Hari ini perwakilan - perwakilan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, juga hari ini ada prkompinda, rekan - rekan media dan lsm, dan organisasi masyarakat, tokoh - tokoh masyarakat, tokoh Agama , Pemuda, wanita dan juga mahasiswa. 
 
Ia, menyampaikan kami sebagai komisi pemilihan umum Bengkalis, sebagai penyelenggara Filkada itu sendiri ingin menyampaikan pertama, untuk melaksanakan Filkada ini kami mohon diri memberitahukan, kami Kpu Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati .
 
Yang kedua, karena Pilkada ini kepentingan kita bersama, ususnya adalah kepentingan Kabupaten Bengkalis, oleh sebab itu KPU Kabupaten Bengkalis sebagai penyelenggara mohon dukungan dan sepot dari seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.
 
Karena untuk diketahui KPU tidak bisa bekerja sendiri, dalam mensukseskan setiap ifen - ifen  pemilihan. KPU harus berkordinasi, kpu harus membangun komunikasi, kpu harus bekerja sama yang baik.
 
Kepada seluruh inspektor dan kepada seluruh komponen masyarakat, demi untuk membangun senerjiritas. demi mensukseskan Pilkada yang berkualitas.
 
Dan yang ketiga, yang paling penting saya sampaikan, sebagai mewakili KPU Kabupaten Bengkalis, kami sangat - sangat mengharapkan keritikan, masukan, karena tanpa itu kompromi dan pengawasan dari masyarakat karena posisi kpu adalah independen.
 
Dan Fadillah Almausuli berharap, semoga ifen - ifen Pilkada Kabupaten.Bengkalis bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, Tutup nya.***(Za/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :