Puluhan Bangkai Babi di Temukan di Sungai Bamban


Dibaca: 449 kali 
Senin,11 November 2019 - 22:44:19 WIB
Puluhan Bangkai Babi di Temukan di Sungai Bamban
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Puluhan bangkai babi ditemukan sekitar aliran sungai Bamban tepatnya di Dusun 13 Tualang, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.
 
Bangkai babi tersebut pertama kali ditemukan Ardi warga Sei Bamban sedang membersihkan aliran sungai dengan alat berat. Temuan itu langsung dilaporkannya ke Camat Sei Bamban.
 
Camat Sei Bamban Drs Rudy Irwansyah, Senin (11/11/2019) kepada awak media menyampaikan bahwa puluhan bangkai babi tadi ditemukan oleh warga sedang membersihkan aliran sungai Bamban dengan alat berat.
 
Bangkai babi tersebut ditemukan tersangkut dialiran sungai Bamban dengan kondisi sudah membusuk. Pihaknya akan melakukan kordinasi untuk mengeluarkan bangkai babi dari aliran sungai.
 
“Akan kita upayakan agar bangkai babi bisa dikeluarkan dari aliran sungai kemudian ditanam,”ujarnya.
 
Pantauan awak media di lokasi, terdapat 3 titik tersangkutnya puluhan bangkai babi dialiran sungai Bamban. Di duga bangkai babi sengaja dibuang, karena sebagian bangkai babi dimasukkan kedalam karung goni.
 
Bangkai babi tersusun layaknya benteng sungai sehingga air tidak dapat leluasa mengalir. Selain itu bangkai babi sudah mengeluarkan aroma bau busuk yang sangat menyengat.
 
Beberapa warga Sei Bamban menyesalkan adanya orang yang sengaja membuang bangkai babi ke sungai. Hal itu dapat mencemari air sungai mengalir ke Desa Sungai Mulyo, Kecamatan Sei Bamban.
 
“Pemkab Serdang Bedagai agar segera mengangkat bangkai babi agar air sungai tidak tercemar,”tegas warga dilokasi.(Darman S/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :