TP PKK Bersama Puskesmas Curup Adakan Sosialisasi Deteksi Kesehatan Dini


Dibaca: 48 kali 
Kamis,14 November 2019 - 20:42:16 WIB
TP PKK Bersama Puskesmas Curup Adakan Sosialisasi Deteksi Kesehatan Dini
REJANG LEBONG, Suaralira.com -- TP PKK Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Puskesmas Curup, mengadakan sosialisai Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim yang diikuti oleh TP PKK ketingkat desa. Kamis, 14 November 2019.
 
Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan usai mengadakan rapat koordinasi (RAKOR) TP PKK, yang mana rakor tersebut telah menjadi agenda rutin tim penggerak PKK Rejang Lebong di Gedung Dekranasda Curup.
 
Ketua TP PKK Rejang Lebong, Fitri Hertikasari SE menyampaikan bahwa, deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim dilakukan bertujuan untuk perempuan-perempuan Rejang Lebong yang sehat dan tanggap pada kesehatan, dimulai dari hal yang terkecil dimulai dari diri sendiri.
 
“Semua masyarakat, terkhususnya perempuan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong harus berani memeriksakan kesehatannya. Di Puskesmas Curup ada alat pendeteksi seperti IVA, dan itu Gratis”. Ujar Fitria.
 
Disampaikannya pula, bahwa Puskesmas Curup saat ini telah memiliki alat pendeteksi penyakit, terkhususnya pada perempuan. Sehingga, masyarakat juga diberi himbauan agar memeriksakan kesehatannya secara rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
 
“Sekarang Puskesmas Curup sudah ada alat Krio untuk therapy IVA positif yang bernama Kriotherapy.” sampai Bunda Fitri
 
Beliau berharap, setelah dilakukan sosialisasi ini untuk semua perempuan agar tercegah dan terdeteksi dari penyakit mematikan, seperti Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim.
 
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa hal ini merupakan suatu upaya dalam merealisasikan salah satu visi Pemda Rejang Lebong yaitu menjadikan Rejang Lebong sebagai Kabupaten Sehat.
 
“Saat ini pemeriksaan dilakukan secara gratis. Masyarakat juga dihimbau untuk memeriksakan kesehatannya dan tidak perlu keluar daerah, Cukup di Kabupaten Rejang Lebong.” terang Bunda Fitri. (HD/RL/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :