Pembukaan Rakerda PKK Sergai


Dibaca: 790 kali 
Jumat,15 November 2019 - 15:06:34 WIB
Pembukaan Rakerda PKK Sergai
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman Jum'at 15/11 Buka Rakerda PKK Sergai Yang di Selenggarakan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.
 
Turut hadir Dalam Pembukaan Rakerda sergai Yaitu Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Daram Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Kepala OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta para narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.
 
Laporan Ketua Panitia Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya Ia Mengatakan Bahwa Kegiatan ini bertujuan antara lain agar tersosialisasinya hasil rapat konsultasi daerah TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 5 s/d 6 April 2019 lalu di Medan.
 
Selain itu untuk terinformasikannya program unggulan yang dihasilkan dalam Rapat Konsultasi Nasional TP PKK di Jakarta, serta kepengurusan dan kelembagaan PKK, selain mempriotitaskan Program Kerja Pokja I s/d IV berdasarkan hasil Rakonda PKK Tahun 2019.
 
Sambutan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman Seiring dengan perkembangan waktu dan berbagai hasil kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) selama periode 2010-2015, perlunya peningkatan sistem komunikasi, informasi, sosialisasi, fasilitasi, publikasi serta peningkatan kemitraan dengan lembaga-lembaga pemerintah, swasta serta lembaga/organisasi kemasyarakatan lainnya.
 
Melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 ini, marilah kita merefleksikan dan mengevaluasi bersama program kerja yang kita laksanakan ini, baik kebijakan umum maupun teknis.
 
Rakerda yang kita laksanakan ini adalah sebagai informasi yang harus kita ketahui, baik berupa hasil-hasil keputusan, perubahan maupuan hasil rapat yang harus kita sosialisasikan ke desa atau kelurahan. 
 
Informasi ini sangatlah penting karena hasil Rakerda ini menjadi usulan kepada TP PKK Provsu yang akan dibawa pada Rakernas PKK ke-IX Tahun 2020 nanti.
 
Keaktifan seluruh anggota TP PKK dalam mengikuti Rakerda ini akan sangat menentukan kesiapan dan penguasaan dalam menjabarkan hasil kesepakatan Rakerda didaerah masing-masing terutama kegiatan-kegiatan khusus untuk masing-masing bidang, baik sekretariat maupun Pokja-Pokja yang terkait hasil rumusan Rakerda PKK Tahun 2019.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman Ucapakan kesyukuran kepada Allah SWT sehingga dapat terlaksana kegiatan Rakerda PKK Kabupaten Sergai Tahun 2019 hari ini.
 
Kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan, karena kondisi keuangan dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.
 
Untuk membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, maka peran Gerakan Pemberdayaan dan Kesehateraan Keluarga (PKK) yang dikelola dan dilaksanakan TP PKK disetiap jenjang sangat penting.
 
Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini antara lain pengembangan SDM, pergeseran tata nilai, pemanfaatan SDA, Iptek, perkembangan tatanan internasional dan penanganan manajemen pemerintahan dan pembangunan nasional yang dipengaruhi oleh berbagai faktor terkait.
 
Sebagai pembina TP PKK, saya mengajak seluruh OPD dan komponen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif, membantu gerakan kesejahteraan keluarga, mandiri dan bertaqwa kepada Tuhan YME melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan mensejahterakan masyarakat.
 
Kemudian daripada itu, agar hendaknya anggota TP PKK menjaga sikap dan perilaku serta benar-benar mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.(Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :