Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si, lepas Kontingen FASI ke-XI Tahun 2019


Dibaca: 50 kali 
Jumat,15 November 2019 - 17:05:38 WIB
Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si, lepas Kontingen FASI ke-XI Tahun 2019
Redelong (NAD), Suaralira.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si mewakili Bupati melepas keberangkatan Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) ke-XI Tahun 2019 sejumlah 30  orang untuk mengikuti lomba FASI tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, bertempat di Pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis, 14/11/2019, Malam.
 
Sedkda Drs Haili Yoga M Si dalam  arahan dan bimbingan  yang mewakili Bupati menyampaikan, Anak-anakku yang bisa berangkat dalam ajang FASI ini ketingkat Provinsi Aceh kali ini , semuanya harus bersykur, kenapa?.. tanya Sekda, karena tidak semua anak-anak seusia kalian bisa berangkat, maka oleh sebab itu kita harus bersyukur, inilah makna kebesaran Allah, tidak semuanya bisa berangkat,  kata Sekda Drs Haili Yoga M Si.
 
“Anak-Anakku yang berangkat hari ini sekali lagi kalian harus bersyukur kepada Allah, karena Allah telah memberikan nikmat itu kepada kita, apakah itu namanya Festival tapi yang jelas anak-anak kita bisa merubah meindset polah pikir mereka, bagaimana merubah prilaku anak-anak kita dimasa yang akan datang”, pinta Haili Yoga.
 
Lebih lanjut Sekda Haili Yoga mengatakan, Anak sholeh harus mengkuti prilaku Rasulullah untuk menyongsong masa depan, Rasulullah juga kepada para orang tua juga berpesan “Bagaimana kamu mendidik anak-anak kamu menjadi anak yang Sholeh”, Sholeh itu merupakan sebutan yang luar biasa, oleh karena itu, terkadang kenyataan tidak seperti itu, kadang disuruh membaca malah membuka Hp, itu cirri-ciri anak sholeh apa anak salah, Tanya Sekda.
 
“Terkadang banyak orang tua ada yang sedih melepas anaknya ke Pesantren, tapi demi untuk mencapai seorang anak yang sholeh, orang tua menghilangkan itu semua, sedih sudah pasti, tapi itu hanya untuk sementara”, jelas Sekda.
 
Dalam kesempatan tersebut Sekda Drs Haili Yoga M Si, juga menguji dua orang anak untuk menunjukan kemampuannya, tentang Shalat Jenazah dan mengumandangkan Azan, keduanya melakukan dengan cukup baik dan sempurna dan langsung mendapatkan “Bonus” dari Sekda.
 
Sementara Tgk Jubir Umar S Pd I selaku Ketua panitia FASI Kabupaten Bener Meriah melaporkan, kita patut berbangga bahwasanya Pimpinan Daerah kita sangat merespon dan sangat mendukung tentang kegiatan Fasi mulai dari kecamatan, Kabupaten bahkan sampai ketingkat Provinsi, kata Jubir Umar.
 
Pendamping yang ikut pada Fasi kali ini yaitu para Pengurus BPKPRMI – LPPTKA se-Kabupaten Bener Meriah, yang dipimpin oleh ketua BPKPRMI Tgk Suhada, kita semua mendo’akan supaya semua peserta yang ikut bisa membanggakan Kabupaten Bener Meria, harap Jubir Umar.
 
Lanjut Jubir Umar, mengenai penginapan kita berbangga kerana ada utusan perwakilan Bener Meriah dan Aceh Tengah yang duduk di DPRA yaitu sdr. Salihin yang memfasilitasinya selama berada di Banda Aceh yaitu “Rumah Singgah”,  tambah Jubir Umar, sebelumnya yang berangkat untuk mengikuti Fasi tingkat Provinsi ini berjumlah 31 orang, tetapi yang diberangkatkan 30 orang dan yang satunya lagi tidak kita ikut sertakan karena sudah lewat umur, jelas Jubir Umar.
 
Hadir dalam acara pelepasan Kontingen FASI Kabupaten Bener Meriah diantaranya, Asisten II Setdakab Bener Meriah Abdul Muis SE MT, Kadis Pendidikan Sukur S Pd M Pd, Kadis Perhubungan, Abdul Gani SP M Si  Camata Pint Rime gayo Edy Irwansyah Putra SH, kabag Humas dan Protokol Wahidi S Pd MM, Kasubag Protokol Setdakab Bener Meriah, Chandra S STP M Si, para pengurus BPKPRMI-LPPTKA, para orang tua Santri dan tokoh masyarakat lainnya. (Dk/Bm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :