Umat Islam Berduka, Ulama Kharismatik Besilam Tuan Guru Hasyim Meninggal Dunia


Dibaca: 196 kali 
Sabtu,16 November 2019 - 20:20:23 WIB
Umat Islam Berduka, Ulama Kharismatik Besilam Tuan Guru Hasyim Meninggal Dunia
Langkat (Sumut), Suaralira.com --  Kabar duka datang dari Besilam Langkat Sumatera Utara. Pemimpin Tharikat Naqsybandiah Babussalam tuan Guru Syekh H. Hasyim Al-Syarwani atau lebih dikenal Tuan Guru Hasyim meninggal dunia, Sabtu menjelang siang (16/11/2019).
 
Informasi ini meninggalnya Tuan Guru Hasyim disampaikan oleh orang terdekatnya yang turut mendampinginya saat dirawat di RS Kolombia.
 
"#KABARDUKA..
 
Innalillahi wa innailaihi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Tuan Guru Besilam Langkat Sumatera Utara, SYEKH H. Hasyim Al Syarwani, Sabtu, 16 November 2019.
 
Mohon doanya dari kita semua dimanapun berada, Semoga Tuan Guru diberikan tempat yang mulia di sisi Allah Subhana Wata’ala.
 
Aamiinn Yaa Rabbal Aalamiinn," Demikian kabar yang beredar di berbagai media sosial
 
Ulama Kharismatik ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kolombia setelah beberapa hari dirawat karena sakit dideritanya.
 
Syekh Hasyim adalah pimpinan Pondok Pesantren Tuan Guru Babussalam, tarekat Naqsabandiyah terbesar di Asia Tenggara.
 
Dikutip dari Wikipedia Thariqat Naqsyabandiah berpusat di Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  
 
Kampung ini pertama sekali dibangun oleh Almarhum Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Babussalam. Ia adalah seorang Ulama dan pemimpin Tarekat Naqsabandiyah.
 
Di desa ini terdapat makam Syekh Abdul Wahab Rokan yang dikenal juga dengan Syekh Besilam yang merupakan murid dari Syekh Sulaiman Zuhdi di Jabal Qubais Mekkah.
 
Tampak sekilas, desa Besilam mirip dengan sebuah pesantren yang terpencil, teduh, asri dan damai. Terlihat ada Mesjid utama dan sebuah bangunan berkubah lengkung disebelah masjid, sebuah bangunan utama dari kayu hitam yang besar dengan gaya rumah panggung serta beberapa bangunan tambahan lainnya. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :