Melirik Potensi Air Terjun Satan Di Ibukota Musi Rawas


Dibaca: 66 kali 
Sabtu,16 November 2019 - 22:48:48 WIB
Melirik Potensi Air Terjun Satan Di Ibukota Musi Rawas
MUSI RAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Gemerisik suara air sudah terdengar dari kejauhan, sembari menyusuri jalan desa dan melewati jembatan gantung yang membelah aliran sungai kelingi untuk sampai ke sumber suara.
 
Terlihatlah, aliran air yang jatuh dari ketinggian 6 meter. Masyarakat setempat menyebut inilah "Air Terjun Satan" yang penjadi permata Kecamatan Muara Beliti.
 
Potensi Wisata Alam yang berada di Ibu Kota Musi Rawas ini, terletak di Dusun II Desa Muara Beliti Baru sekitar 1 kilometer dari Kantor Bupati Musi Rawas tampak masih asri dan menawan serta terkesan masih alami.
 
Air Terjun Satan sudah sejak lama menjadi salah satu obyek wisata andalan yang ada di satu-satunya desa yang menjadi Ibukota di Republik ini. 
 
Hempasan Air yang jatuh menghasilkan embun dan terkadang terlihat pelangi pantulan sinar matahari menambah indahnya obyek wisata air terjun ini. 
 
Banyak masyarakat yang berharap agar air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Ibukota Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas.
 
Pemerintah Desa Muara Beliti Baru,bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat pemilik lahan setempat mengunjungi Air Terjun ini dan bersepakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan air terjun sebagai aset desa yang dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PAD),Sabtu (16/11/2019).
 
"Setelah kunjungan ini, kita targetkan potensi wisata ini akan dikembangkan, insyaallah bersama BPD kita akan merencanakan pengembangan air terjun Satan ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Ibu Kota Musi Rawas Muara Beliti,"papar Penjabat Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra dilokasi Wisata.
 
Dilanjutkan Chandra, dengan mengoptimalkan obyek wisata ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat desa dan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa dan PAD Kabupaten Musi Rawas.
 
"Kita memilili slogan untuk Visi besar pengembangan wisata desa yang menjadi salah satu prioritas Kemendes 2020 yakni "Ibu Kota, Kampung Wisata", dengan slogan ini diharapkan kedepan Ibu Kota Musi Rawas ini yang telah banyak memiliki potensi wisata yang telah dikembangkan seperti Taman Beregam, Hutan Kota Pelangi, Masjid Darussalam, Air Terjun Curug Panjang dan Air Terjun Satan menjadi satu kesatuan untuk mewujudkan hastag atau branding "Ibu Kota, Kampung Wisata Musi Rawas",tutup Chandra.(Hr/adv)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :