Baru pertama, Sekda Drs Haili Yoga M Si Memimpin Apel, Hari Kesadaran Nasional


Dibaca: 51 kali 
Senin,18 November 2019 - 20:17:45 WIB
Baru pertama, Sekda Drs Haili Yoga M Si Memimpin Apel, Hari Kesadaran Nasional
Redelong (NAD), Suaralira.com - Saya tidak pernah bermimpi dan berpikir bisa tampil sepeti ini dan untuk menjadi seperti hari  ini.
 
Sekretari Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si, menjadi Pembina Apel pada Hari Kesadaran Nasional yang di tandai dengan Upacara Bendera pada tanggal 17 setiap bulannya, seperti yag dilaksanakan oleh Pemkab Bener Meriah dilapangan Setdakab setempat, Senin, 18/11/2019.
 
Dengan Amanat sekaligus menyampaikan arahannya, Sekda Drs Haili Yoga M Si  menyampaikan, Apel seperti ini Baginda Rasulullah sudah melakukan dengan cara Shalat tepat waktu secara berjama’ah, sehabis Shalat Rasul selalu melihat para sahabatnya kalau tidak hadir beliau bertanya, si A kemana, si B dimana dan seterusnya, dan hari ini itu merupakan inflementasi dari apa yang di lakukan Rasul di zamannya, kata Sekda mengawali arahannya.
 
Lanjut Sekda, Hari ini adalah hari bersejarah bagi saya, dan tidak pernah berfikir bisa tampil sepert ini, 31 tahun yang lalu saya diangkat menjadi PNS dengan Golongan 1B dengan Pangkat Juru Muda di SMP Singah Mulo, “Saya tidak pernah berpikir seperti hari ini”, kata Sekda Drs Haili Yoga M Si yang diangkat tgl 8 Nopember 2019 yang lalu dia menceritakan pengalaman hidupnya mulai dari nol sampai menjadi seperti sekarang ini, dan ini merupakan sejaran yang tidak akan mungkin saya lupakan, ibuhnya.
 
“Hari ini saya berdiri disini bukan banyak kelebihan, yang jelas pasti banyak kekurangan dan kelemahan, saya bersyukur kalau ada nanti diantara Bapak dan Ibu yang mengatakan dan langsung menyampaikan tentang kelemahan saya, karena Allah juga berpesan, kalau ada diantara saudaramu yang lemah, maka tutupilah kelemahan itu, kalau ada saudaramu yang cacat jangan buka aibnya”, harap Sekda Haili Yoga.
 
Contoh Jilbab yang di Pakai oleh ASN dan Non ASN yang menjadi perhatian Sekda, “Tidak ada yang hebat didunia ini selain kerja sama”, dan sekali lagi Sekda meminta, “Cari kelemahan saya dan sampaikan kepada saya, karna kita manusia tak luput dari kekurangan dan kelemahan kata Sekda mengulangi pernyataanya.
 
Labih lanjut Sekda Drs Haili Yoga M Si juga menyinggung masaalah cara ASN dan Non ASN berpakaian dan memanggil beberap perwakilan ASN dan Non ASN utuk tampil kedepan dengan tampilan khusunya terkait dengan Jilbab, kepada para ASN dan Non ASN terutama kepada kaum perempuan untuk memakai jilbab  yang sudah ditentukan, dengan warna yang sudah disepakati, jangan memakai jilbab seperti orang berangkat ke Undangan, dan bukan mau berlebaran, kata Sekda mengingatkan.
 
Jilbab yang harus dipakai oleh ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemkab Bener Meriah, Disisi lain Sekda juga menyampaikan Kep Mendagri No. 0615449 Tahun 2019 tertanggal 31 Oktober 2019 tentang Tata Cara Persetujuan Mendagri terhadap tambahan penghasilan ASN di lingkungan Pemda, sambil merinci isi Kep Mendagri tersebut.
 
Sekda Drs Haili Yoga M Si juga menghimbau kepada seluruh SKPK untuk melaksanakan apel di Dinas masing-masing,serta mendokumentasikannya  dan hasilnya langsung dilaporka kepada BKPP, "tegas Sekda.
 
Diakhir acara Sekretaris Daerah Drs Haili Yoga M Si mewakilli Bupati menyerahkan alat SMART JAMMER (Peredem Sinyal ) alat Komunikasi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Bener Meriah Irmansyah S STP merupakan bantuan dari Badan Siber dan Sandi Negara kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah TA 2019.
 
Sekda Drs Haili Yoga M Si menyerahkan Alat SMART JAMMER kepada Kadis Kominfo Irmansyah S STP Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut di ikuti oleh, Para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. (Dk/Hm/Sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :