Wabup H Darma Wijaya Hadiri Acara Sosialisasi Revolusi Mental Bagi Siswa/Siswi SMA dan SMK


Dibaca: 702 kali 
Rabu,20 November 2019 - 16:10:19 WIB
Wabup H Darma Wijaya Hadiri Acara Sosialisasi Revolusi Mental Bagi Siswa/Siswi SMA dan SMK
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya Hadiri Acara Sosialisasi Revolusi Mental Bagi Siswa Siswi SMA dan SMK Negri di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Dan Anggota Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Provinsi Sumatra Utara Di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Rabu 20/11.
 
Selain Wabub Sergai Gelar Acara Juga di Hadiri Oleh Sekda Provinsi Sumut, Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Sumut, Kepala Badan Kesbangpol Sergai serta para kepala OPD dan undangan lainnya.
 
Sambutan Wabup H Darma Wijaya Mengatakan Kegiatan bertujuan untuk  mewujudkan terciptanya perubahan karakter masyarakat Sumatera Utara (Sumut), terkhusus bagi siswa-siswi SMA dan SMK.
 
Ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh peserta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dalam mewujudkan perubahan karakter masyarakat dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya revolusi mental.
 
Sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang diharapkan mampu merubah pola pikir generasi penerus bangsa menjadi lebih baik lagi. Berbicara mengenai pola pikir, pada kesempatan ini, Wabup membagi sebuah pengalaman, kepada para peserta semua.
 
Pekerjaan yang paling mulia adalah Petani dan Wirausaha, sebab dengan adanya petani di Indonesia terkhusus Sergai, kita dapat menikmati nasi, sayur-sayuran dan buah buahan dan lainnya. 
 
Sedangkan wirausaha merupakan orang yang telah menyediakan lapangan pekerjaan, seperti yang diamanatkan saat kita selesai menempuh jenjang pendidikan di salah satu Universitas, kita diimbau dan disarankan untuk bisa membuka lapangan pekerjaan di masyarakat.
 
Wabup H Darma Wijaya membagi beragam kisah yang telah dilalui, salah satunya, saat saya masih remaja, saya merupakan pengembala sapi dan hingga saat ini saya masih memiliki ternak sapi. Selain beternak sapi, waktu itu, saya juga menjalankan beberapa kegiatan kewirausahaan.
 
Mental kita harus di rubah, menjadi mental yang mandiri, untuk menggapai kesuksesan kita harus dapat membangun mental yang mandiri pada diri kita sendiri. 
 
Jika kita ingin menggapai sesuatu yang kita inginkan, menggapai sebuah kesuksesan kita jangan takut untuk terjatuh, karena semua itu butuh proses hingga akhirnya tercapai  sebuah kesuksesan.
 
Sambutan Sekda Provsu Hj R Sabrina mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya beserta jajaran, yang telah memberikan motivasi saat menyampaikan sambutan kepada para peserta.
 
"Tentang pengalaman Bapak Wabup yang mungkin dapat menjadi motor penggerak bagi para peserta untuk menentukan sikap akan mental dari para pelajar.
 
Sekda Provsu juga berbagi pengalaman tentang masa kecilnya khususnya saat menempuh pendidikan seperti para pelajar saat ini.
 
Berharap, seluruh pengalaman baik yang diceritakan maupun yang dikisahkan oleh Wabup Sergai dapat menjadi motivasi yang dapat mendorong para pelajar untuk mencapai keberhasilan.
(Darman S/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :