Kegiatan Jelajah Alam Pra Event Garden Flower 2020, Diharapkan Dapat Menyongsong Rejang Lebong Sebagai Kota Wisata


Dibaca: 86 kali 
Sabtu,30 November 2019 - 19:38:36 WIB
Kegiatan Jelajah Alam Pra Event Garden Flower 2020, Diharapkan Dapat Menyongsong Rejang Lebong Sebagai Kota Wisata
REJANG LEBONG, Suaralira.com -- Dalam rangka pra event garden Flower dan menyongsong salah satu visi misi Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH M Si, menjadikan Rejang Lebong sebagai kota Wisata, Sebanyak 25 Tim dari pecinta alam dan organisasi kepemudaan lainnya ikuti Perlombaan Jelajah alam Taman Wisata Alam Bukit kaba, Sabtu (30/11/2019).
 
Bertempat di TWA Bukit kaba, Lomba jelajah alam ini merupakan rangkaian terakhir dari pra event Garden flower 2020, dimana rangkaian yang lainnya sudah digelar selama 4 hari di Danau mas harun bastari pada minggu kemarin.
 
Dari pantauan Awak Media  Rejang lebong, acara berjalan dengan lancar dan seluruh peserta dari berbagai daerah cukup antusias mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) tersebut.
 
Kepala Kesatuan pengelolaan hutan konservasi (KPHK) taman wisata alam Gunung Api Bukit Kaba, David hutahayan yang juga sebagai ketua panitia perlombaan Jelajah alam Bukit Kaba mengatakan ada 25 Regu/tim yang mengikuti perlombaan tersebut dan dari setiap tim terdiri dari 5 orang.
 
“Selain itu kami juga menargetkan kan selain mengenalkan wisata, kami juga ingin agar generasi dari pemuda khususnya yang ada di kabupaten Rejang lebong agar lebih peduli terhadap alam,” katanya.
 
David juga berharap, para peserta yang umumnya masih remaja dapat memplementasikan apa yang dia dapat selama perlombaan agar bisa lebih peduli terhadap alam disekitarnya.
 
“Kami berharap semoga TWA Bukit Kaba bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, dan kesadaran generasi muda terhadap lingkungan dapat meningkat,” tutupnya.
 
Perlombaan yang diadakan selama 2 hari tersebut dihadiri oleh Kepala Balai KSDA Bengkulu, perwakilan Kapolres, Bhabinkantibmas, Polhut, dan PMI.
 
Dan untuk diketahui kriteria dari penilaiannya adalah kecepatan, Ketepatan, kuisioner, kekompakan, dan kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam pohon yang dibagikan dari panitia kepada setiap regu peserta. (HD/RL/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :