Bupati Sergai dan Jajaran Dinas Pendidikan Meriahkan Sepeda Santai HUT PGRI


Dibaca: 662 kali 
Senin,02 Desember 2019 - 18:37:07 WIB
Bupati Sergai dan Jajaran Dinas Pendidikan Meriahkan Sepeda Santai HUT PGRI
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekiriman menyampaikan apresiasi kepada Kadis Pendidikan beserta seluruh jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sergai atas terlaksananya kegiatan Sepeda Santai untuk memeriahkan HUT PGRI ke-74 di halaman kantor dinsa pendidikan, Senin (02/12).
 
“Kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kita semua agar lebih sehat dan jika sudah sehat, maka dalam mengajar anak didik akan lebih semangat. Olahraga ini sehat dan mestinya kita biasakan sebab ini bentuk demokrasi yang sejati adalah bersepeda. 
 
Dengan bersepeda, semuanya mengayuh bersama untuk sampai pada tujuan atau garis finish, tidak ada perbedaan kedudukan atau jabatan,” sebut Bupati.
 
Bupati Soekirman juga menyebut guru saat ini dituntut untuk dapat berkreativitas. Semangat kreatif tersebut termuat dalam slogan “Pendidikan Serdang Bedagai, Inovatif!”
 
Kemudian Bupati juga menyampaikan ada hal baik sebagai hadiah untuk para guru. “Sebagai pemberitahuan,” sebut Bupati, “Bahwa Stasiun Kereta Api Sei Rampah telah dibuka kembali untuk mengangkut penumpang. Hari ini Bupati Sergai bersama Forkopimda dan guru-guru melepas penumpang pertama yang naik dari Stasiun Sei Rampah menuju Medan. 
 
Hal ini adalah kemajuan yang luar biasa terkait MoU dengan PT KAI dalam rangka meningkatkan pariwisata kita yang nantinya akan dapat kita manfaatkan agar suatu hari nanti kita bersama guru-guru untuk bertamasya dengan menggunakan transportasi kereta api yang murah dan nyaman ini.”
 
Terakhir Bupati mengucapkan selamat  dan harapan baik untuk para guru di seantero Sergai. “Sekali lagi ducapkan Selamat Hari Guru, selalu semangat dan terus berinovasi serta bersilaturahmi, karena tanpa guru, kami bukan apa-apa”, pungkas Bupati.
 
Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM dalam laporan kegiatannya menyebut peserta kegiatan berjumlah 867 orang yang terdiri dari unsur Forkopimda, Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.
 
“Rute sepeda santai hari ini dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan, Simpang Bedagai, Sei Rejo dan finish di Kantor Dinas Pendidikan Sergai dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilometer.
 
Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 ini antara lain pertandingan bola voli satu hari penuh yang diikuti oleh guru-guru SD dan SMP se-Sergai,” jelas Joni lagi.
 
Selain berolahraga, tambah Joni, kegiatan tersebut juga dijadikan sarana refreshing. Selanjutnya kegiatan sepeda santai atau gowes pada hari ini adalah untuk kebersamaan, motivasinya adalah menghilangkan penat mengajar para guru dan orientasi kegiatan ini adalah dalam rangka HUT PGRI dan seluruh pembiayaan kegiatan ini murni berasal dari swadaya guru-guru PGRI Sergai tanpa menggunakan APBD di dalamnya.
 
“Terima kasih kepada guru-guru, mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana silaturahmi para guru dari seluruh penjuru Sergai yang awalnya belum kenal diharapkan saling mengenal dan lebih akrab lagi ikatan silaturahminya".
 
Pada kesempatan ini juga Joni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, seluruh elemen masyarakat terutama rekan media. 
 
Saat ini seluruh sekolah sedang giat-giatnya membenahi sekolahnya karena ada penilaian dalam rangka persiapan pelaksanaan Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember nanti sebagai bukti puncak inovasi dari masing-masing sekolah yang dibenahi.
 
Setelah kita galakkan Gerakan Green, Clean and Life (GCL) dan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah), kita patut berbangga dengan prestasi pendidikan Sergai antara lain SMP Negeri 1 Pantai Cermin yang meraih prestasi Sekolah Sehat Tingkat Sumut. 
 
Kemudian SD Pegajahan dan TK Percontohan Perbaungan meraih prestasi Peringkat II Sekolah Sehat Tingkat Provsu Tahun 2019.
 
Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Pora Parbud Sudarno S Sos, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, para Pengawas, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP, serta ratusan peserta yang berasal dari unsur Guru, Siswa SD/SMP, perwakilan BNN Sergai serta para jurnalis.(Darman S/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :