Jajaran Pemkab Bener Meriah Peringati HUT Korpri ke-48, PGRI ke-74 dan HGN Tahun 2019


Dibaca: 176 kali 
Senin,02 Desember 2019 - 20:22:16 WIB
Jajaran Pemkab Bener Meriah Peringati HUT Korpri ke-48, PGRI ke-74 dan HGN Tahun 2019
Redelong (NAD), Suaralira.com - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah beserta jajarannya melaksanan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-48, Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 serta Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Halaman Setdakab setempat, Senin, 2/12/2019.
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tgk H Sarkawi yang diikuti oleh seluruh unsure Forkopimda dan Forkopimda Plus, Para ASN dan Non ASN, para Pelajar, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Bener Meriah.
 
Bupati Bener Meriah pada Upacara tersebut membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia yang berisikan antara lain, Korpri pada hari ini genap berusia 48 tahun, untuk itu “Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang tahun untuk seluruh anggota Korpri dimanapun saudara berada”, kata Bupati menyampaikan Pidato Presiden.
 
“Mari kita jadikan momentum Hari Ulang Tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota Korpri untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh dengan inovasi untuk terus malayani masyarakat”, tandas Presiden dalam amanatnya.
 
Lanjut Bupati membacakan pidato Presiden, sebagai Korps  propesi, Korpri juga harus mampu meujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa, ungkapnya.
 
Korpri saat ini sudah berbeda dengan Korpri 10 tahun yang lalu, begitu banyaknya kemudahan yang diperoleh masyarakat  dengan adanya tekhnologi, formatis hanya akan menjadi pembanding, semua anggota Korpri harus memiliki Medso yang tujuannya adalah untuk memngetahu apa yang terjadi didaerah sekita kita, kata Bupati menyampaikan.
 
“Saya minta anggota Korpri tetap fokus, focus dan selalu focus pada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian seluruh anggota Korpri harus tegak lurus terhadap Bangsa dan Negara”, tegas Presiden dalam amanatnya.
 
Inovasi harus terus dilakukan, jangan hanya puas karena sudah menjadi ASN, hanya dengan inovasi para anggota Korpri dapat memberikan pelyanan yang baik, pungkasnya.
 
Tema yang diusung Korpri dalam HUT nya tahun ini adalah, “Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.
 
Hari ini juga kita memperingati Hari guru Nasional, dan HUT PGRI Ke-74, seperti yang kita tahu tanggal 25 Nopember 2019 PGRI genap berusia 74 tahun, usia yang cukup matang dan dewasa dalam sebuah organisasi, dalam kurun waktu tersebut banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan serta banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan, banyak juga peristiwa, persoalan, tantangan dan kendala yang telah dihadapi, kata bupati dalam pidato Presiden itu.
 
“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen serta ikhtiar kepada guru serta tenaga kependidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa”, ungkap Bupati menyampaikan.
 
Sebagai Bupati Bener Meriah pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Korpri ke-46, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, atas apa yang telah dilakukan, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi yang dapat kita lakukan, pungkas Bupati Tgk H Sarkawi.
 
Upacara memperingati HUT Korpri, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 tersebut dikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda dan Forkopimda Plus, para Kabag, Para camat, Para Dewan Guru, para siswa/I SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bener Meriah..(Dk/Hm/Sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :