Dalam Resesnya, dr Moris Serap Aspirasi Warga Desa Papal Kecamatan Bantan


Dibaca: 272 kali 
Senin,09 Desember 2019 - 10:17:55 WIB
Dalam Resesnya, dr Moris Serap Aspirasi Warga Desa Papal Kecamatan Bantan
Bengkalis (Riau), Suaralira.com --  Anggota DPRD Kabupaten dapil 1 Bengkalis Bantan dr Morison Bationg Sihite melaksanakan reses pertama sejak diangkat menjadi anggota DPRD Bengkalis untuk masa bhakti 2019-2024.
 
Reses tersebut diadakan Minggu pertama bulan Desember 2019 dimulai sekira pukul 13.30 Wib bertempat di RT.01/RW.11 Dusun Teluk Pesisir Desa Papal Kecamatan Bantan yang dihadiri ratusan warga Desa dari berbagai unsur elemen masyarakat.
 
Uniknya ketibaan dr Morison Bationg Sihite kali ini bersama timsesnya disambut dan diarak tabuhan kompang dan rebana menuju ketempat acara pelaksanaan reses.
 
Pada reses tersebut dihadiri pula Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Retno yang didampingi Ketua timses Desa Papal.
 
Dalam kata Pembukaannya, Lakuning Retno mengucapkan selamat datang kepada dr  Morison Bationg Sihite dan berharap dapat memperjuangkan Desanya selaku anggota DPRD Bengkalis dan meminta kepada warganya untuk menyampaikan aspirasinya dan mempersilakan warga bertanya pada saat sesi tanya jawab nantinya.
 
"Sangat berbahagia dan bangga kita dihadiri kedatangan orang berpengaruh di Kabupaten yaitu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.
 
Alhamdulillah dari 54 Desa dan Kelurahan Dapil 1 Bengkalis-Bantan, Desa Papal ini lah yang pertama kali beliau kunjungi sejak dilantik jadi anggota DPRD masa bhakti 2019-2024.
 
"Ini lah tanda dan sinyal buat kemajuan Desa Papal kedepan," ungkapnya.
 
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sekaligus politisi Partai Demokrat, dr Morison Bationg Sihite yang akrab disapa Moris mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat secara langsung kepada konstituennya.
 
"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap empat bulan, anggota Dewan turun ke Dapil masing-masing untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya mengawali sambutan.
 
Ia menjabarkan, dari suara-suara yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan diparipurnakan bersama anggota Dewan lainnya untuk disahkan.
 
"Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Bengkalis yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.
 
Moris berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat disampaikan secara langsung melalui reses ini.
 
"Mudahan, semua usulan dan aspirasi ini akan kami kawal dan bisa terakomodir semua,” harapnya.
 
Dalam reses tersebut selain menyerap aspirasi warga masyarakat, dr Morison juga menepati janjinya dengan menyerahkan peralatan berupa sound system, rebana, baju seragam kompang dan secara simbolis menyerahkan kartu berobat gratis khusus darinya, berlaku selama ia menjabat anggota DPRD Bengkalis.***(ys/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :