Dalam 2 Bulan, Rejang Lebong Telah Meraih 8 Penghargaan Tingkat Nasional


Dibaca: 86 kali 
Selasa,10 Desember 2019 - 23:21:20 WIB
Dalam 2 Bulan, Rejang Lebong Telah Meraih 8 Penghargaan Tingkat Nasional
JAWA BARAT, Suaralira.com -- Dalam kurun dua bulan, Kabupaten Rejang Lebong telah berhasil memperoleh 8 penghargaan bergengsi tingkat nasional dari pemerintah pusat. Ini menunjukkan kinerja pemerintah daerah benar-benar terlaksana dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Rejang Lebong.
 
Bupati Ahmad Hijazi mengungkapkan, keberhasilan memperoleh apresiasi secara nasional tersebut adalah murni dari pemerintah pusat, dan atas sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat Rejang Lebong.
 
“Inilah satu wujud yang diciptakan oleh pemerintah, penggerakannya adalah kepada masyarakat. Jadi kita artinya ada sinergi antara pemerintah daerah, staf dan masyarakat,” kata Bupati, usai menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 10 Desember 2019.
 
Tercatat, ada 8 penghargaan tingkat nasional yang telah diraih Kabupaten Rejang Lebong sejak November hingga Desember 2019, diantaranya, Platinum Award dari IndoHCF atas program Kader Kesehatan 211 yang digagas Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.
 
Selanjutnya, Bunda PAUD Berprestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lalu predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda, Program Inovasi Desa, Embung Inovatif dan BUMDes Inovatif dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
 
Kemudian, penghargaan sebagai Kabupaten Pembina Ormas Terbaik, dan terbaru, Desember 2019 kabupaten Rejang Lebong untuk ketiga kalinya meraih predikat sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia. (HD/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :