Berlangsung Sigap Terlihat, Para Personil Kodim 0117/Atam Bantu Warga Korban Kecelakaan


Dibaca: 384 kali 
Kamis,09 Januari 2020 - 14:19:57 WIB
Berlangsung Sigap Terlihat, Para Personil Kodim 0117/Atam Bantu Warga Korban Kecelakaan Para personil Kodim 0117/Atam saat membantu warga korban kecelakaan tunggal dijalan Medan - Banda Aceh Kecamatan Sungai Liput,  Aceh Tamiang, Kamis (09/01/2020)
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Berlangsung sigap, terlihat para Personil Kodim 0117/Atam dalam membantu warga korban kecelakaan tunggal yang dialami seorang warga, patut diapresiasi.
 
Sebelumnya telah terjadi kecelakaan tunggal yang dialami seorang ibu bernama Mell Wulan Yuli 27,  pekerjaan Mahasiswa warga Desa Kebun Batang Ara, dijalan Medan - Banda Aceh atau disamping Makodim 0117 Atam, Kecamatan Sungai Liput,  Aceh Tamiang, Kamis (09/01/2020).
 
Dalam kejadian kecelakaan tersebut,  para personil Kodim 0117 dengan sigap menolong korban. Baik saat memberkoikan pertolongan pertama, maupun saat mengevakuasi korban, berlangsung sigap. 
 
Menurut Pelda Wahidin, personil Kodim 0117 yang ikut mengevakuasi korban, saat peristiwa itu kebetulan dia, bersama  Provost Praka Julizar dan Koptu Ismail, sedang berada dekat kejadian. 
 
Tiba - tiba mereka melihat  ada satu unit sepeda motor yang tiba - tiba mengalami kecelakaan tunggal,  didekat mereka, diduga akibat rem sepeda motor tidak bekerja dengan baik. Tanpa berpikir panjang dengan sigap para personil Dim 0117 Atam mengevakuasi korban dari jalan untuk dibawa ke Puskesmas Sungai Liput agar segera ditangani.
 
Akibat dari kecelakaan tunggal itu korban mengalami luka robek di bagian pelipis kepala dan memar serta luka lecet di tangan dan Kaki, ujar Pelda Wahidin.
 
Melihati kondisi korban, terangnya, setelah diberikan pertolongan pertama oleh Anggota Kodim 0117/Atam, selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas menggunakan mobil warga yang kebetulan sedang melintas ke arah Kota Kuala Simpang untuk diberikan perawatan intensif.
 
"Saat ini, korban masih dirawat  dan dibawah pengawasan tim kesehatan Puskesmas Sungai Liput ", kata Pelda Wahidiin. 
 
Pelda Wahidin menghimbau pengguna jalan atas peristiwa yang dialami Ibu Melli Wulan Yuli bisa menjadi pelajaran agar kita lebih berhati-hati saat berkendaraan. 
 
Dia juga juga menekankan kepada Personil Kodim 0117/Atam kemanapun pergerakan personi, l faktor keamanan adalah yang utama. Karena dengan kita aman kita dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menolong orang lain, katanya. (tarm/SL)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :