Bupati Aceh Tamiang, Kunker Ke Poltek Pertanian Negeri Payakumbuh


Dibaca: 1256 kali 
Rabu,15 Januari 2020 - 00:01:05 WIB
Bupati Aceh Tamiang, Kunker Ke Poltek Pertanian Negeri Payakumbuh Bupati Mursil bersama rombongan Tim Pemerintah Kabupaten saat kunjungan kerja di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Rabu (15/01/2020)

ACEH TAMIANG (NAD), suaralira.com - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, Kunjungan Kerja bersama Tim Pemerintah Kabupaten ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat, untuk membangun kerjasama Pengajuan Usulan Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU). 


Di Kabupaten Paya Kumbuh,  Bupati Mursil dan rombongan langsung disambut Direktur Politeknik Pertanian Negeri, Ir. Elvin Hasman MP, beserta jajarannya, Rabu (15/01/2020).


Dalam pertemuan tersebut, beberapa  pokok bahasan penting disampaikan Bupati Aceh Tamiang kepada Ir. Elvin Hasman. Terutama menyangkut  keinginan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk memiliki kampus Politeknik Pertanian yang hal itu nanti bisa  melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.


“Kami selaku Kepala Daerah, kami menginginkan Kabupaten Aceh Tamiang memiliki kampus atau Perguruan Tinggi Negeri yang Berbadan Hukum (PTNBH) yang nanti  Aceh Tamiang bisa melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga menjadi cikal bakal pembangunan ", kata Bupati Mursil.


Mimpi besar tersebut disadari oleh Bupati Mursil harus melewati proses panjang. Ia menjelaskan langkah awalnya bermula dengan mengajukan usulan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), menggantikan Program Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas.


Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebelumnya juga telah menjalankan kerjasama serupa dengan PTN ternama tanah air.


Bupati menegaskan kesiapannya membangun PSDKU, dia juga berjanji nanti akan memberikan semua fasilitas. Baik berupa sarana maupun prasarana yang dibutuhkan, demi terwujudnya mimpi Aceh Tamiang yakni memiliki Politeknik Mandiri.


“Masyarakat telah menunggu, untuk pembangunan dan kemajuan kampus Politeknik Aceh Tamiang," ujar Mursil kepada Elvin Hasman.


Sementara itu Direktur Politeknik, Ir. Elvin Hasman, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan,  pihaknya bersama tim akan memfasilitasi kelahiran kampus yang menjadi impian masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. 


"Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh siap menjalin kerjasama tersebut, terlebih lagi ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten telah dijanjikan langsung oleh Bupati ", ujar Elvin Hasman.


Ada pun program studi yang akan diusulkan nanti yakni, Teknologi Pangan, Peternakan, dan Agribisnis.


"Hadirnya ketiga prodi ini diharapkan Bupati mampu memberikan solusi mengurangi pengangguran yaitu dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas sumberdaya para pemuda Aceh Tamiang ", tutup Elvin.


Dalam pertemuan tersebut ikut dipaparkan terkait mekanisme pelaksanaan PSDKU oleh Kabid Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Krisna Mukti, dan Wakil Koordinator Pengelola PDD AKN Aceh Tamiang, M Yani. (tarm /SL)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :