DISDUK CAPIL KABUPATEN SUKABUMI TINGKATKAN PELAYANAN HINGGA PELOSOK TERPENCIL


Dibaca: 50 kali 
Minggu,19 Januari 2020 - 22:52:19 WIB
DISDUK CAPIL KABUPATEN SUKABUMI TINGKATKAN PELAYANAN HINGGA PELOSOK TERPENCIL
Sukabumi (Jabar), Suaralira.com -- Awal 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, gencarkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). 
 
Kali ini, dinas yang dipimpin, Sofyan Effendi ini meluncurkan Mobil Pelayanan Keliling (Mopeling) di Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, (16/1/20).
 
Pelayanan ini untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru maupun perubahan KK, akte kelahiran dan perekaman KTP-E bagi yang belum direkam.
 
“Selama dua hari ini, sudah ada 278 akte kelahiran, 228 KK, 286 Suket dan 193 perekaman.
 
Mopeling ini merupakan program rutin Disdukcapil untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Dengan begitu, masyarakat tidak harus datang langsung ke kantor Disdukcapil.
 
“Pelayanan ini secara mobile dilakukan lansung secara door to door sebagaimana yang disampaikan kadisduk capil sukabumi ketika dihubungi awak media  melalui handphone.
 
Memberikan keterangannya agar lebih mudah pelayanan kepada masyrakat didalam keperluan kepengurusan admindukdan di dalam agenda mopeling tersebut selama dua hari masyarakat berantusias dan berbondong-bondong untuk kepengurusan adminduk, ungkapnya. (ag/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :