Mobil Tangki Terbakar di SPBU Batulawang Kota Banjar


Dibaca: 69 kali 
Senin,20 Januari 2020 - 19:05:09 WIB
Mobil Tangki Terbakar di SPBU Batulawang Kota Banjar
KOTA BANJAR (JABAR), suaralira.com - Sebuah mobil tangki pengisi BBM berkapasitas 8.000 liter dengan nomor polisi E 9044 Y saat mengisi BBM di SPBU 34.46309 di Jalan Raya Batulawang-Pangandaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/01) / 2020) sekitar pukul 15:00 WIB.
 
Kebakaran ini membuat warga menginstal, karena lokasi ini dilengkapi dengan kabel listrik. Aparat kepolisian pun menutup arus lalu lintas lintas Pangandaran - Kota Banjar.
 
Salah seorang petugas SPBU, Roni Sa'bani menuturkan, acara bermula saat ia melakukan pembongkaran pengisian BBM, namun tiba-tiba ada percikan api muncul di lokasi pembongkaran.
 
Beberapa petugas kaget, kemudian langsung mengambil aspar untuk memadamkan api. Namun, upaya itu tidak berhasil karena angin dalam keadaan kencang. Akibatnya api semakin membesar dan membakar tangki mobil, sebagaimana dipantau wartawan suaralira.com.
 
Salah seorang warga ditempat kejadian, Roni mengatakan, “tadi waktu lagi pembongkaran saya lihat percikan api kemudian api semakin membesar merambat hingga membakar tangki." 
 
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, Aam Amijaya sebagaimana dikutip harapanrakyat.com, dua unit mobil Damkar langsung diterjunkan untuk memadamkan api.
 
Setelah hampir satu jam api berhasil dipadamkan tim petugas dibantu aparat kepolisian dan TNI.
 
"Kerugian belum bisa dipastikan belum mencapai jutaan dolar karena mobil tangki terbakar, beberapa fasilitas atap SPBU dan kabel listrik PLN juga rusak karena kobaran api," pungkasnya.
 
Saat ini jajaran kepolisian Polres Banjar tengah melakukan olah TKP untuk memasang sebab kebakaran. (mahdi / hrc / sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :