HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman Pemkab Sergai Akan Perhatikan Kelengkapan Alat Medis 


Dibaca: 1077 kali 
Selasa,21 Januari 2020 - 19:15:10 WIB
HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman Pemkab Sergai Akan Perhatikan Kelengkapan Alat Medis 
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman Beserta Wabub Darma Wijaya Hadiri Syukuran HUT Ke12 RSUD Sultan Sulaiman Selasa, 21 Januari 2020 di RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.
 
Gelar Acara Syukuran Juga Di Hadiri Oleh Sekdakab H M Faisal Hasrimy AP MAP. Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP My Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Direktur RSUD Sultan Sulaiman beserta jajaran, penerima santunan serta para undangan.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman Sudah 12 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman.
 
Hal yang membuatnya gembira adalah RSUD ini telah memiliki pabrik oksigen alami yaitu tumbuhnya beberapa pohon trembesi serta mahoni yang membuat rindang serta sejuk mata memandang.
 
Kelengkapan alat medis, akan diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sebab di zaman berkembang ini kita sangat memerlukan alat-alat kesehatan canggih serta SDM yang mumpuni dalam hal penggunaan alat medis canggih tersebut.
 
Pada hakikatnya saat ini yang dicari orang desa adalah dokter/mantri/bidan yang serasi. Kata-kata serasi bagi orang kampung adalah penting, sehingga RSUD Sultan Sulaiman ini memakai motto SERASI (Senyum, Empati, Ramah, Amanah, Sigap dan Ikhlas).
 
Bagian dari motto tersebut yaitu senyum yang sangat mujarab menjadi obat agar pasien dapat segera sembuh. Kemudian Empati, yaitu mengikuti keinginan masyarakat. Selanjutnya adalah Ramah, yang sangat penting sebagai bentuk pelayanan prima. Amanah, berpegang kepada tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.
 
Sigap sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien, serta Ikhlas yang ditanamkan dalam diri setiap personil RS dalam mengabdi kepada masyarakat dengan menjadikan pekerjaan sebagai ladang amal. “Insha Allah dengan motto ini RSUD Sultan Sulaiman akan lebih baik lagi, menjadi kebanggaan serta menjaga wajah Bupati dan Wabup dihadapan masyarakat.
 
Berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjaga kekondusifan daerah serta kekompakan dengan tetap bekerja profesional sesuai tupoksinya dan tidak terpengaruh provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya Mengucapkan rasa syukur sebab  Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang baru berusia 4 tahun pada saat itu sudah mempunyai RSUD. 
 
Awalnya dahulu mungkin dengan keterbatasan alat kesehatan membuat RSUD Sultan Sulaiman kurang dipercaya masyarakat, namun sekarang sudah jauh berubah dibuktikan dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat berobat ke RS ini.
 
RSUD Sultan Sulaiman telah dipercaya oleh Kementerian Kesehatan dengan peningkatan akreditasi serta semakin melengkapi diri dengan peralatan medis guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 
 
Prestasi ini agar kiranya terus dipertahankan dan ditingkatkan, sebab pelayanan RSUD Sultan Sulaiman menjadi wajah dari Bupati dan Wabup, karena jika pelayanan RS baik, maka baik pula penilaian masyarakat kepada Bupati dan Wabup, dan demikian juga sebaliknya.
 
Sambutan Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Mengingat kembali saat pertama kali bertugas di RSUD Sultan Sulaiman dengan segala keterbatasan serta jumlah kunjungan pasien yang masih rendah. 
 
“Alhamdulillah saat ini kunjungan pasien telah semakin meningkat, meski masih terdapat beberapa kekurangan dibanding RS Swasta seperti insfratruktur dan fasilitas lainnya, namun komitmen serta tekad dari seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman sangat kuat guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
 
Kedepannya ditargetkan agar fasilitas pendukung RS dapat semakin dilengkapi sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal. Kami ucapan terimakasih kepada panitia yang menggelar syukuran ini, semoga silaturahmi dan kekompakan kita semakin kuat untuk menciptakan generasi sehat Indonesia Unggul.
 
Laporan Ketua Panitia dr Fauziah Harahap Melaporkan, kegiatan ini dalam rangka syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman sejak diresmikan pada 6 Januari 2008 yang lalu. Syukuran ini mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul serta Sub Tema : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Disiplin Kerja Untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat.
 
Kegiatan ini berasal dari partisipasi seluruh komponen RSUD Sultan Sulaiman dan kami ingin terus tumbuh, belajar dan berkarya untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Sergai yang kita cintai ini.
 
Kegiatan diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dirangkai penyerahan penghargaan kepada dokter terbaik, perawat terbaik, tenaga kesehatan lain terbaik serta staff umum terbaik dilingkungan RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Sergai, peninjauan serta pemberian cenderamata dalam rangka HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman kepada pasien rawat inap. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :