Wabup Aceh Tamiang, Lantik dan Kukuhkan KTNA Periode 2020-2025


Dibaca: 160 kali 
Rabu,22 Januari 2020 - 08:08:55 WIB
Wabup Aceh Tamiang, Lantik dan Kukuhkan KTNA Periode 2020-2025 akil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin ST, saat Pelantikan dan Pengukuhan pengurus KTNA Aceh Tamiang. Terlihat memasang pin KTNA kepada Ketua KTNA periode 2020-2025, D Yogi Syahputra, Selasa (21/01/2020).

ACEH TAMIANG (NAD), suaralira.com - Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, mewakili Bupati melantik dan mengukuhkan kepengurusan  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang masa periode 2020-2025, berlangsung di Aula Tribun, komplek Kantor Bupati setempat, Selasa(21/01/2020).


Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dalam amanatnya yang disampaikan Wabup,  mengatakan, Bupati selaku Kepala Pemerintahan Aceh Tamiang sangat serius membangun pertanian berkonsep pengembangan kawasan, sesuai potensi lokal kita.


Dalam kesempatan itu, Wabup mengulas terkait penjajakan perluasan produk buah-buahan unggulan asal Aceh Tamiang ke grup swalayan terkenal di Kota Medan – Sumatera Utara yang dilakukan sebelumnya oleh Bupati Mursil.


Menurut Wabup, Tengku Insyafuddin,  Bupati pernah menyampaikanhal itu padanya, bahwa grup swalayan sumut, siap menampung buah-buahan unggulan dari Kabupaten Aceh Tamiang untuk dijual digerai-gerai grup swalayan.


Namun menurutnya,  Aceh Tamiang masih belum mampu memasok seperti yang diharapkan padahal, permintaan itu sebuah peluang besar.


Terkait hal itu dan juga menanggapi permintaan ketua KTNA Aceh, agar KTNA dilibatkan dalam pembangunan pertanian Wakil Bupati Tengku Insyafudfin meminta KTNA kabupaten Aceh Tamiang untuk proaktif dan bisa memanfaatkan peluang tersebut sehingga menjadi sumbangsih dalam kerja-kerja pembangunan pertanian.


"Saya tidak akan manggil-manggil, tapi ayo proaktif! Jangan tunggu diajak. Kita bersama-sama membangun pertanian di Bumi Muda Sedia ", katanya.


Sebelumnya, Ketua KTNA Aceh, Zakaria Affan, meminta Pemkab Aceh Tamiang untuk tidak meninggalkan organisasi tertua yang menaungi petani dan nelayan dalam kerja-kerja pembangunan pertanian.


Zakaria Affan, meminta  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, untuk selalu menyertakan serta melibatkan KTNA dalam kerja-kerja pembangunan yang menyangkut pertanian.


Disebutkannya, peran penting KTNA selaku wadah petani dan nelayan selama ini kerap terabaikan, katanya.


Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KTNA Aceh Tamiang periode 2020-2025 berlangsung sederhana. Pelantikan tersebut hasil Rembuk Kabupaten pada 18 Desember 2019 lalu, dengan terpilihnya Ketua KTNA Kecamatan Kejuruan Muda, D Yogi Syahputra, menjadi Ketua KTNA menggantikan Miswanto, yang menjabat pada periode sebelumnya.


Pantauan media ini, pelantikan tersebut dihadiri 150 undangan anggota KTNA.


Selain itu terlihat hadir juga Ketua DPRK, Suprianto dan Wakil Ketua Fadlon SH bersama anggota DPRK Salbiah.  Tampak juga Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, perwakilan Polres, Ka.Distanbunak, Yunus.


Kadis  Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan, Sp para Kepala BPP, Penyuluh Pertanian Lapangan, dan Mantri Tani Kecamatan se-Aceh Tamiang, para ketua dan pengurus kelompokt  Kelompok Wanita Tani, dan Gabungan Kelompok tani, insan pers, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Tarmizi/ SL)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :