Dalam Pelaksanaan Pacuan Kuda Tradisional Gayo

Sekda Bener Meriah dan Rombongan Tinjau Kesiapan Panitia


Dibaca: 145 kali 
Rabu,22 Januari 2020 - 00:07:37 WIB
Sekda Bener Meriah dan Rombongan Tinjau Kesiapan Panitia
Redelong (NAD), Suaralira.com - Untuk memastikan penyelenggaraan Pacuan Kuda Tradisional Gayo berjalan dengan sukses tanpa halangan dan gangguan, dalam rangka Pembukaan Gamifest tahun 2020 di lapangan Pacuan kuda Sengeda kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 2 Februari 2020 yang akan datang.
 
“Kita ingin pastikan event Pacuan Kuda nanti berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti, untuk mengetahui itu makanya kita meminta penjelasan dari semua pihak terkait, terutama dari Panitia”, demikian disampaikan Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si setelah mengadakan rapat dengan pihak Panitia dilapangan Sengeda, Rabu (22/1/2020).
 
Sementara dalam pembukaan rapat yang digelar dibawah tenda tersebut, Sekda Bener Meriah menyampaikan beberapa hal, terutama mengenai kebersihan, terutama didalam arena dan luar arena pacuan kuda.
 
“Kita mengharapkan kepada seluruh panitia dan kepada para pengunjung serta warga sekitar untuk sama-sama menjaga kebersihan, lapangan pacuan kuda Sengeda ini, marilah kita jaga kebersihannya, karena jika kondisinya bersih tentunya sangat nyaman, jangan membuang sampah atau kotoran lainnya dilapangan agar kondisi yang sudah bersih akan tetap terjaga,” harapnya Sekda.
 
“Berbicara dunia Pariwisata, kita tidak terbatas soal destinasi unggulan berupa potensi wisata alam sebagai daya tarik, tetapi tidak kalah penting kita promosikan adalah pacuan kuda sebagai potensi budaya guna menarik wisatawan dari luar”, ungkap Haili Yoga.
 
Sekda juga meminta penjelasan dari pihak panitia, diantaranya dari Kepala Dinas Perdagangan, Kadishub, Kabag Ops Polres Bener Meriah dan Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah.
 
Kesemua yang dimintai penjelasan oleh Sekda, menyatakan pada hari -3 sebelum pelaksanaan Pacuan Kuda, semua pelaksanaan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dan agenda yang telah ditetapkan, walaupun ada sedikit masaalah dilapangan namun semua bisa diatasi, dan Alhamddulillah kita siap untuk menggelar event pacuan kuda ini, kata Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra S STP MAP.
 
Kata Riswandika Putra, Pacuan kuda dilakukan pembukaan pada hari Senin 27 Januari dan Penutupan pada hari Minggu 2 Pebruari 2020, pada acara penutupan pacuan kuda tanggal 2 Pebruari juga dilakukan sekaligus Pembukaan Gamifest tahun 2020, ujarnya.
 
“Sampai saat ini untuk lokasi Tribun sedang dilaksanakan pekerjaannya, Insyaallah pada hari Sabtu seluruh pekerjaan siap 100%, adengan pihak-pihak keamanan tetap kami laksanakan”, jelas Kadis Pariwisata.
 
Sedangkan Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, terkait dengan masaalah pengamanan event pacuan kuda ini kita telah mempersiapkan semuanya sementara masalah perencanaan kita telah merencanakan dengan sebaik-baiknya, kata Kapolres.
 
Danyon RK 114/SM Mayor Putra Negara juga memberikan sambutannya yang mengatakan, kami disini hampir setiap hari memantau, anggota kami semuanya sudah siap untuk membantu pihak panitia demi terselenggaranya acara event pacuan kuda ini dengan sukses, kata Danyon RK 114/SM.
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Drs Mukhlis, Asisten 2 Abdul Muis SE MT dan 3 Drs Suarman MM, Kepala BPN Bener Meriah Arinaldi S SiT SH MM, Kadis Pertanahan Mahfudah, SH M Hum, Kadis Pendidikan Sukur S Pd M Pd, Pabung 0106 BM, Danki Brimob, Kasat Intel, Kabag Tapem Khairmanysah S STP M Sc, Kabag Kesmas Sahlan Syuhada Lingga Lc M Th, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi S Pd MM, Ketua PP M. Amin dan pejabat lainya. (Dk/Bm)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :