Inyegritas Bisnis Trakindo Telah Diukur, Kapan Perusahaan Anda?


Dibaca: 142 kali 
Minggu,02 Februari 2020 - 09:31:13 WIB
Inyegritas Bisnis Trakindo Telah Diukur, Kapan Perusahaan Anda?
JAKARTA, suaralira.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) telah resmi menerima sertifikasi ISO 37001: 2016. Sertifikasi diterbitkan pada 17 Januari 2020 oleh British Standard Institution (BSI) dan diakuisisi secara internasional oleh ANSI National Accreditation Board (ANAB).
 
Mantan Wakil Ketua KPK sekaligus salah satu konseptor dari tindakan penggeledahan dan pengawasan yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah untuk mengungkap kasus korupsi pejabat tinggi, Amin Sunaryadi mengatakan perusahaan swasta seukuran Trakindo Utama telah mendapatkan sertifikasi ISO 37001, Sistem Manajemen Anti Penyuapan.
 
"Trakindo adalah salah satu perusahaan swasta pertama di Indonesia yang disertifikasi dengan ISO 37001: 2016. Sertifikasi ini membuktikan bahwa dalam menjalani proses bisnis di dalam dan di luar perusahaan, Trakindo berjuang melawan semua jenis insiden penyuapan." 
 
Kebijakan, prosedur, dan kontrol untuk mencegah, mendeteksi dan merespons situasi apa pun yang terkait dengan suap telah ditetapkan dan diterapkan dengan komitmen kuat. Merupakan komitmen Trakindo untuk menjadi perusahaan yang secara aktif memberantas korupsi dengan integritas, transparansi, dan kepatuhan.
 
Sistem Manajemen Anti-Suap (ABMS) tidak hanya diimplementasikan dalam proses transaksi dengan Pelanggan tetapi juga unit bisnis pendukung lainnya termasuk departemen Penjualan, Sumber Daya Manusia, Hukum, Komunikasi & CSR Perusahaan, Sumber & Pengadaan, Keuangan, Hubungan Pemerintah, Audit Internal dan Manajemen risiko.
 
Beberapa tahap telah dilakukan termasuk meninjau dokumen kebijakan dan SOP yang ada, diskusi analisis kesenjangan. Selain itu, meningkatkan kesadaran karyawan melalui kesadaran pelatihan, lokakarya risiko, sosialisasi dan pembaruan SOP kebijakan, proses audit internal, hingga proses sertifikasi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi eksternal. 
 
Proses implementasi ABMS dibantu oleh konsultan dari PT Integra Solusi Optioma (PT ISO) yang memiliki pengalaman dalam menerapkan ISO 37001: 2016.
 
Trakindo selalu berusaha untuk membuat pelanggan berhasil, aman dan mudah dalam melakukan bisnis, karena Trakindo Maju Anda Maju.
 
Sementara itu, kapan saja dari perusahaan Anda melangkah Langkah PT Trakindo Utama dalam Manajemen Anti Penyuapan, papar Amin Sunaryadi yang juga sekarang diangkat sebagai Komisaris Utama PT PLN. (trakindo / mun / SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :