Rumah Warga Kampung Cemparam Dinilai Miliki Jamban Sesuai Standar Kesehatan


Dibaca: 51 kali 
Rabu,12 Februari 2020 - 20:39:11 WIB
Rumah Warga Kampung Cemparam Dinilai Miliki Jamban Sesuai Standar Kesehatan
Redelong (NAD), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  sangat gencar   mencanangkan pola hidup bersih dan sehat, dengan menargetkan setiap rumah warga harus memiliki jamban yang sesuai dengan standar Keshatan. Ternyata gebrakan Pemda Bener Meriah itu tidak sia-sia ini dibuktikan oleh Kampung Cemparam Kecamatan Mesidah dimana seluruh rumah warganya sudah memiliki jamban seperti yang dianjurakan.
 
Demikian disampaikan oleh Camat Mesidah Ismail SE M Si terkait dengan hal itu, Selasa, 11/2/2020.
 
Kata Camat Mesidah Ismail, sesuai dengan arahan dan perintah dari Bapak Bupati Tgk H Sarkawi, masyarakat kita harus memiliki dan paham tentang  pola hidup bersih dan sehat bisa dimulai dengan hal yang kecil, salah satunya adalah dengan penggunaan jamban keluarga yang berada di dalam atau sekitar rumah, dan itu selalu disampaikan oleh Bapak Bupati dalam setiap kesempatan, kata Camat Ismaail diselah-selah kunjungannya kerumah warga setempat.
 
“Alhamdulillah, diawal tahun 2020 ini, Kecamatan Mesidah khususnya di Kampung Cemparam dan sekitarnya,  seluruh rumah warga sudah memiliki jamban sesuai dengan standar kesehatan”, tandas Camat Ismail.
 
Kampung Cemparam diawal tahun 2020 ini, sudah tidak lagi terlihat penggunaan jamban ditempat terbuka (Kebun) maupun di pinggir sungai, karena setiap rumah di kampung tersebut telah memiliki jamban sehat di dalam rumah, dan Pembangunan jamban sehat di dalam rumah merupakan himbauan seakaligus program dari Bapak Bupati, kata Camat itu kembali mengulangi.
 
Sambung Camat Ismail, kedepan kita akan terus secara intens mengedukasi masyarakat tentang hidup bersih dan sehat, dengan cara, pembangunan jamban ini kita harapakan secara merata di seluruh Kampung yang ada  dalam wilayah Kecamatan Mesidah ini, harapnya.
 
Harapan kita adalah, seluruh kampung dalam Kecamatan Mesidah semua rumah warga harus ada jambannya, dan miminta agar warga bisa terlibat langsung dan berperan aktif dalam pembangunan jamban ini  serta memiliki semangat gotong royong untuk menata lingkungannya melalui program hidup bersih dan sehat, pintanya.
 
“Program jamban keluarga adalah bagian dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera, maka dari itu, pemukiman dan perumahan warga harus  dilakukan perbaikan khususnya masalah jamban, agar kehidupan yang bersih bisa dimulai dari rumah masing – masing”, pungkasnya. (dk/hms/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :