Jajaran Pemkab Sergai Shalat Jum'at Perdana di Masjid Agung


Dibaca: 687 kali 
Jumat,14 Februari 2020 - 19:13:10 WIB
Jajaran Pemkab Sergai Shalat Jum'at Perdana di Masjid Agung
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Jajaran Pemkab Sergai yang beragama Islam dan Masyarakat Shalat Jum’at Berjamaah Perdana di Masjid Agung Jum’at 14 Februari 2020 di Masjid Agung Sergai (Gerbang Pintu Tol Teluk Mengkudu).
 
Shalat Jumat Berjamaah di Masjid Agung di Hadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab H M Faisal Hasrimy AP M AP, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan ratusan ASN muslim di lingkungan Pemkab Sergai. Unsur/elemen masyarakat Sergai
 
Shalat Jumat berjamaah perdana ini berdasarkan surat edaran Bupati Sergai melalui Sekdakab Sergai dengan nomor 18.3/005/676/2020, hal Shalat Jumat perdana di Masjid Agung Sergai. Dalam surat tersebut juga diimbau kepada masing Kepala OPD/Camat untuk mengajak personilnya melaksanakan shalat perdana di Masjid Agung.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Wabup H Darma Wijaya Mengucapkan rasa syukur atas karunia Allah SWT, bisa melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Agung kebanggaan kita ini.
 
Syukur Alhamdulillah pada hari ini Masjid Agung Tanah Bertuah Negeri Beradat resmi dipakai secara umum bagi umat muslim yang hendak menjalankan ibadah shalat lima waktu maupun shalat sunah. Pemkab Sergai berharap Masjid ini dapat dimakmurkan serta dapat menjadi pusat peradaban umat muslim di Sergai khususnya.
 
Bangunan Masjid yang berdiri megah tepat di gerbang pintu tol Teluk Mengkudu ini memiliki tiga lantai. Pada lantai bawah ditempati pengurus Masjid serta pengurus kelembagaan keislaman lainnya dan lantai dua serta lantai tiga merupakan tempat melaksanakan ibadah shalat.
 
Masjid ini akan dijadikan sebagai pusat wisata rohani, diaplikasikan melalui tower Masjid yang tepat berada di pinggir jalan. Tower tersebut nantinya dapat dipergunakan untuk memandang kawasan Masjid hingga pesisir pantai  melalui ketinggian menara ini.
 
Sambutan Wabup H Darma Wijaya Selain menjadi pusat wisata rohani, Masjid Agung Sergai ini akan diproyeksikan menjadi pusat kuliner dan kerajinan lokal atau hasil dari produksi UMKM Sergai yang akan dipasarkan di sekitar masjid dengan membangun beberapa tempat khusus yang sudah ditentukan.
 
Dalam hal wisata rohani, Pemkab Sergai akan mendapatkan pesawat terbang, namun tidak dipergunakan untuk terbang melainkan akan dijadikan sebagai wisata rohani saja.“ Seperti sebagai tempat pembelajaran bagi masyarakat muslim  bagaimana cara bertayamum dan  shalat yang benar di dalam pesawat serta akan dijadikan untuk simulasi pelaksanaan ibadah haji. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :