Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Enang – Enang

Wamen : Kita Kawal Bersama Untuk Mewujudkan Mimpi Kedepan


Dibaca: 29 kali 
Jumat,14 Februari 2020 - 22:10:34 WIB
Wamen : Kita Kawal Bersama Untuk Mewujudkan Mimpi Kedepan
REDELONG (NAD), suaralira.com -- Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya Republik Indonesia Jhon Wempi Wetipo SH MH dan rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka meninjau lokasi Pembangunan jemabatan Enang-Enang, dan sekaligus didampingi oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Jum’at (14/2/2020).
 
Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo SH MH dalam kesempatan tersebut mengatakan, Bupati dan seluruh masyarakat Gayo umumnya sangat mengharapkan dibangunnya jembatan Enang – Enang ini, kebetulan bebarapa waktu yang lalu kita ada RDP dengan Komisi V DPR RI, saya ketemu dengan Pak Ruslan, Pak Ruslan bilang kapan ke Aceh, saya bilang kata Wamen, tinggal diatur saja waktunya, kapan saja  saya siap, jawab Wamen Jhon Wempi Wetipo.
 
“Ini merupakan tanggungjawab kita, karena ini berda pada ruas jalan nasional dan hitungan sudah pernah dibuat tapi belum kita progres karena belum rampung secara tuntas”, kata Wamen.
 
Pembicaraan Pak Bupati ini akan saya bawa dan nanti akan diolah dengan teman-teman di Balai dan saya juga akan melaporkan  kepada Bapak Menteri PUPR, untuk mari kita kawal secara bersama-sama agar apa yang dinginkan oleh rakyat ini dapa kita realisasikan, jelas Wamen.
 
“Saya berharap perjalanan saya dan Pak Ruslan beserta rombongan ke tempat ini tidak sia-sia, kalau Tuhan mengasih kita umur panjang mari kita mengawal ini secara bersama-sama, karen ini bisa menjadi Ikon untuk masyarakat disini, agar infrastruktur yang dibangun oelh Negara bisa dinimkati oleh rakya Aceh khususnya Gayo lebih khusus lagi di Kabupaten Bener Meriah”, harap Jhon Wempi Wetipo.
 
“Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk pembebasan lahan didua sisi ini, ketika teman- teman nati sudah berproses kedepan tidak mengalami kendala terkait dengan soal lahan”, jelas Wamen.
 
“Karena ada beberapa tempat yang kami datangi sudah mau dieksekusi ternyata lahannya belum beres akhirnya kita harus berurusan dengan warga, jadi sekali lagi mohon dukungan dengan seluruh jajaran yang ada disini”, pintanya.
 
“Saya sebagai Wamen yang dipercaya oleh negara, akan mengawal ini secara bersama – sama untuk mewujudkan mimpi kita kedepan”, tutup Wamen Jhon Wempi Wetipo.
 
Disisi lain Anggota DPR RI Komisi V dari F PKB juga mengataakan, terima kasih kepada Pak Wamen, niatnya untuk membantu Aceh sangat terlihat jelas dari tubuh dan wajahnya, walaupun hitan tetapi manis, yang disambut tepuk tangan oleh tamu yanng hadir.
 
“Kami disa’at RDP dengan Wamen menyampaikan harapan Bapak Bupati, Jembatan Eang-Enang ini harus terwujud, bukan hanya mimpi tetapi harus wujud nyata di tanoh Gayo atau di Kabupaten Bener Meriah ini”, tegas Ruslam M Daud SE.
 
“Kalau memang apa yang kita lihat hari ini, tupoksinya APBN atau Jalan Nasional, dengan otomatis itu adalah pekerjaan yang dilakukan oleh Nasional, kalau kita berbicara nasional peroses itu semua termasuk kita, saya yang sudah dipercaya oleh masyarakat disini harus memperjuangkan ini, nasib rakyat yang ada didapil saya, ataupun secara umum Aceh”, kata Ruslan menjelaskan.
 
“Insyaallah pada RDP tersebut juga saya sampaikan kepada Bapak Menteri dan Pak Wamen, ternyata Bapak Wamen ini sangat menyambutnya dengan antusias, kami sering berdiskusi dengan Pak Wamen, bahwa nasib Papua dan Aceh sama”, kata Ruslan M Daud.
 
“Kita patus bersyukur dan memberikan apresiasi kepada beliau, karena beliau ini yang sebenarnya sangat capek”, ujarnya.
 
Setelah selesai meninjau lokasi Jemabatan Enang-Enang wamen dan rombong melanjutkan perjalannya ke Kabupaten Bireuen untuk berziara ke Makan Cut Meutia yang juga merupakan Pahlawan Nasional.
 
Hadir Dalam rombongan Wamen tersebut antara lain, Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Evaluasi Direktirat Pengembangan jaringan jalanDirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Ir Faturrahman M Si, Kepala BPJN Sumatera I Banda Aceh Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR Ir Elvi Roza MT, Kepala Wilayah Sungai Sumatera I Banda Aceh Dirjen Sumber Air, Kemeterian PUPR Ir Djaya Sukarno M Eng, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera I Banda Aceh, Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR Muhammad Yoza Habibie ST MT dan Tim Pendamping lainnya, sedangkan dari Kabupaten Bener Meriah seluruh Forkopimda dan Forkopimda Plus, Sekda Drs Haili Yoga M Si, para Kepala SKPK, Camat Pintu Rime Gayo serta tamu undangan lainnya. (dk/hms/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :