Amankan Tes CPNS, Satpol PP dan WH Turunkan 12 Personil


Dibaca: 719 kali 
Senin,10 Februari 2020 - 22:25:25 WIB
Amankan Tes CPNS, Satpol PP dan WH Turunkan 12 Personil
REDELONG (NAD), suaralira.com -- Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah silesai di laksanakan  pada hari Kamis, tanggal 13/2/2020 di GORS Bener Meriah dengan mengggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah selama 24 jam penuh dengan sistem shift (bergantian).
 
Kepala satuan Satpol PP dan WH M Nasir SH melalui Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP Kabupaten Bener Meriah Riswan S IP dihari terakhir tes CPNS itu mengatakan, pengamanan ruangan dan diluar ruangan yang dijadikan tempat tes CPNS dijaga oleh Satpol PP bekerjasama dengan kepolisian dan BKN Regional XIII Aceh juga dari  BKPP Bener Meriah.
 
“Kita ikut mengamankan proses dan jalannya tes CPNS ini dengan tujuan agar tes dengan menggunakan sistem CAT terjaga dan berjalan dengan nyaman dan aman, kita menurunkan 12 anggota setiap harinya yang dibagi dalam dua shift, baik siang maupun  untuk malam hari, masing – masing shift terdiri dari  6 anggota Satpol PP yang  berjaga-jaga dilokasi tes ini, dan Alhamdulillah sampai hari terakhir pelaksanaan tes berjalan dengan aman seperti yang kita harapkan”, kata Kasi Ops Satpol PP dan WH Riswan.
 
Pagi sampai Sore kita menerjunkan 6 anggota Satpol PP begitu juga untuk shift malam 6 anggota bersama anggota kepolisian, Riswan juga  mengungkapkan pada pagi hari tugas anggota Satpol PP adalah mengarahkan peserta CPNS sebelum mengikuti ujian, terlebih dahulu mendaftarkan diri di tempat yang disediakan sesuai dengan aturan dari pihak panitia, petugas kita juga membantu tim dari BKN dan BKPP dalam memeriksa kelengkapan peserta, terangnya.
 
Selanjutnya kata Riswan, peserta yang telah selesai melakukan pendaftaran ulang diarahkan ke tempat penitipan barang seperti HP, tas dan jam tangan dan barang –barang yang mencurigakan kepada panitia.
 
“Barang-barang peserta tes harus dititipkan semua ketempat yang telah disediakan oleh panitia, agar saat ujian peserta tidak tergganggu”, kata Riswan,
 
“Sebelum bertugas kita selalu melakukan breafing, Saya selalu  menekankan kepada seluruh anggota Satpol PP yang bertugas, untuk tetap bekerja secara profesional, humanis, santun, persuasif, serta mengedapankan komunikasi yang baik kepada peserta tes,” pungkasnya Riswan. (dk/hms/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :