Bupati Sergai Percaya Dewan Hakim Menilai Adil pada MTQ XVI


Dibaca: 752 kali 
Jumat,21 Februari 2020 - 18:35:27 WIB
Bupati Sergai Percaya Dewan Hakim Menilai Adil pada MTQ XVI
SERGAI (SUMUT), suaralira com - Pemkab Serdang Bedagai Gelar Pawai Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim pada Kegiatan MTQ XVI Kabupaten Sergai Tahun 2020. Kegiatan diSelenggarakan di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (21/02/2020).
 
Acara dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Kepala OPD, Para Camat se-Sergai, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat peserta pawai ta’aruf dari 17 kecamatan se-Sergai.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT sehingga terlaksana pada hari ini. “Baru seminggu yang lalu kita melakukan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Agung yang terletak di depan pintu tol Teluk Mengkudu. Saat ini Masjid Agung sudah bisa digunakan untuk menunaikan kewajiban kita, menambah ketauhidtan kita dalam beragama."
 
Ungkapan rasa syukur yang lainnya adalah beberapa waktu lalu masyarakat Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat telah melakukan panen padi, Alhamdullih mendapatkan harga yang cukup baik.
 
Akan tetapi bukan hanya panen padi saja, kemarin juga kita baru saja  memanen pedet (anak lembu) bersama dengan Menteri Pertanian RI di Komplek Masjid Agung Kabupaten Sergai.
 
Pada hari ini kita telah melakukan pekerjaan-pekerjaan dan sesuai dengan jadwal untuk melaksanakan pawai ta'aruf dalam rangka memeriahkan MTQ XVI. Selain itu juga Insya Allah besok ada Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Ustazd Abdul Somad di Kecamatan Sei Rampah. “Ini  merupakan pertanda bagi kita bahwa Sergai selalu dikenang orang dan dikunjungi oleh orang-orang yang baik untuk menebarkan kebaikan pula."
 
Berpesan kepada Dewan Hakim agar bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. Kami yakin para Dewan Hakim dan Pengawas yang baru dilantik merupakan orang-orang yang terpilih yang ditugaskan untuk memberikan penilaian yang adil sehingga tidak ada pihak yang tersakiti.
 
Kita tidak ingin ada komplain yang terjadi di antara para Qori dan Qori'ah karena disebabkan oleh penilaian yang tidak obyektif.
 
Menyampaikan selamat bertugas dan berikanlah yang terbaik, kami ucapkan terima kasih atas partisipasi bukan hanya dari kaum muslim tapi juga partisipasi dari umat beragama lain yang ada di Kabupaten Sergai, yang selalu ikut memberikan partisipasi pada acara-acara keagamaan.
 
Begitu juga sebaliknya umat muslim yang selalu memberikan partisipasinya saat ada acara-acara keagamaan lain. Kita harus mengedepankan toleransi dan gotong royong dalam keberagaman. (Darma S/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :