MTQ Tingkat Kelurahan Sukajadi Ajang Mencari Bibit


Dibaca: 685 kali 
Senin,02 Maret 2020 - 19:28:13 WIB
MTQ Tingkat Kelurahan Sukajadi Ajang Mencari Bibit
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Tingkat Kelurahan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, guna merekrut atau mencari calon peserta untuk menghadapi MTQ di tingkat kecamatan.
 
MTQ Kelurahan Sukajadi tersebut dibuka oleh Camat Sukajadi Abdul Barri SIP, pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, Senin (02/03/2020) di Mesjid Al Hikmah, ujar Ketua Pelaksana Drs H Azmi Idris kepada suaralira.com di sela-sela acara.
 
Dikatakannya, MTQ dilaksanakan penjaringan tingkat dewasa putra dan putri, tingkat remaja putra dan putri serta tingkat anak-anak putra dan putri termasuk tafis quran yang mengutus setiap RW-nya yang ada di Kelurahan Sukajadi. "Setiap Rukun Warga mengutus 8 orang."
 
Sementara itu, Ketua Masjid Al Hikmah, H Nasrul Agus mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Masjid Al Hikmah sebagai tempat ajang penjaringan kader MTQ di tingkat kelurahan. Dimana dalam penjaringan tingkat kelurahan tadi, ditetapkan sebagai Juara Umum dari RW 01 Kelurahan Sukajadi.
 
Kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini sangat bagus dan ini merupakan moment yang sangat tepat sekali,  karena untuk mencari bibit baru. Tidak hanya itu, dengan MTQ tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
 
“Semoga dengan kegiatan MTQ seperti ini, kecintaan kita kepada Al-Quran semakin meningkat, khususnya bagi anak-anak,” imbuh Nasrul Agus seraya menambahkan, nantinya qori dan qoriah terbaik bisa mewakili Keluahan nantinya di Kecamatan Sukajadi maupun tingkat kota serta Provinsi.
 
Tampak hadir dalam MTQ Kelurahan Sukajadi ini, lurah se Kelurahan Sukajadi, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Perwakilan dari KUA Sukajadi. Selain itu hadir juga, Ketua LPM Kelurahan Sukajadi Arrahim beserta ketua RT dan RW di Kelurahan Sukajadi. 
 
Pada MTQ Tingkat Kelurahan Sukajadi ini mendatangkan dewan juri yang diketuai oleh Rizky. (deni/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :