Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Aceh Tamiang Lakukan Disinfektan Di Ruangan Publik


Dibaca: 729 kali 
Minggu,15 Maret 2020 - 14:28:42 WIB
Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Aceh Tamiang Lakukan Disinfektan Di Ruangan Publik Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian S Ik MH,  didampingi Kadis Perhubungan, Drs Syuibun Anwar terlihat sedang berdialog dengan Masyarakat saat kegiatan tersebut di Terminal Bus, antar Kota, di Kecamatan Kota Kualasimpang,  Aceh Tamiang, Minggu (15/
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19, berbagai upaya dilakukan Pemerintah, baik dengan cara sosialisasi kepada masyarakat, maupun dengan cara tindakan antisipasi langsung.
 
Demikian juga dengan unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari Kepolisian Resor Aceh Tamiang, Kodim 0117 Atam Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, terlihat melakukan penyemprotan berupa cairan disinsfektan di ruangan publlik, seperti diseputaran Terminal Bus, di Masjid Babusallam, dan Masjid Tulsinah dalam Kecamatan Kota Kualasimpang, Minggu (15/03/2020).
 
Penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan setempat. 
 
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian S Ik MH, didampingi Kadis Perhubungan, Drs Syuibun Anwar, dan Plt Kadis Kesehatan, Irianto SE, menyampaikan, ada beberapa tempat yang di disinfektan diantaranya, terminal Bus, Masjid Babusallam, dan Masjid Tulsinah yang menjadi tempat umum.
 
Menurut Kapolres yang terlihat memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
 
"Kita melaksanakan kegiatan dengan menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat umum dan di sarana prasarana lainnya seperti dihendel mobil Bus angkutan umum dan gagang pintu ", ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Tamiang mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga perilaku hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga beraktivitas tidak melebihi dari kemampuan yang dimiliki serta menyempatkan untuk berolahraga. 
 
"Selalu mencuci tangan yang bersih, jangan takut dan panik dengan penyebaran Virus Corona. Namun harus waspada dan menjaga kebersihan. Untuk sementara hindari bepergian keluar negeri jika tidak perlu  guna menghindari Virus Corona COVID-19 ", katanya saat turun melakukan kegiatan tersebut.
 
Usai melakukan kegiatan tersebut unsur Forkopimda terlihat bergerak melakukan Gotong Royong membersihkan Lingkungan. bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan beserta Pengurus Masjid. (Tarmizi /SL) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :