Hati Hati Produk Palsu Cairan Antiseptik


Dibaca: 1163 kali 
Jumat,20 Maret 2020 - 10:42:44 WIB
Hati Hati Produk Palsu Cairan Antiseptik
Kepulauan Meranti, Suaralira.com -- Untuk meningkatnya kepedulian masyarakat guna mencegah terhindarnya dari penularan virus Corona, harus diantisipasi dan dicegah sesuai dengan anjuran dan keterangan dari tenaga kesehatan, Kamis, (19/03/2020).
 
Pantauan Wartawan Suaralira.com dilapangan,  tampak terlihat aneh terhadap para penjual cairan antiseptik disejumlah mini market dan apotik.
 
Anehnya, pantauan dilapangan ditemukan apotik dijalan Tebing tinggi diduga menjual Hand Sanitizer Palsu/abal abal, dibuktikan tanpa keterangan komposisi kandungan cairan yang dikemas di dalam botol kemasan 100 ml, selain itu juga tidak tertera izin dari BPOM.
 
Menurut penjual apotik mengatakan Hand sanitizer didapatkan dari Batam, saat dikonfirmasi pembeli mengatakan Hand sanitizer dibeli seharga 50.000.
 
“Ya, saya membeli Hand sanitizer seharga 50.000, saya beli untuk mencegah virus corona,” ungkap pembeli yang enggan disebut namanya.
 
Sementara dikatakan oleh Romi deswandi S Kom i Ketua Taruna Merah Putih mengatakan, "Sangat miris melihat kondisi seperti ini, yang mana saat ini kita di landa oleh bencana wabah virus Corona, akan tetapi ini malah dimaafkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan, "ungkap Romi.
 
Dilanjutkan lagi oleh romi, harapan saya, masyarakat terutama warga kabupaten kepulauan meranti lebih teliti dalam membeli sesuatu, "tegas romi.
 
 
Kemudian, Saat dikonfirmasi melalui sambungan pribadi kepala Dinas Kesehatan Dr Misri Hasanto M Kes mengatakan, "mewabahnya penyebaran virus Corona jangan dijadikan mencari kesempatan dalam kesempitan".
 
“Kita ada tim kesiapsiagaan, bisa dilaporkan kepolisi jika ada oknum memanfaatkan wabah Corona sampai melanggar aturan,” jelas Dr Misri kepada Awak media.
 
Jika ada temuan yang memanfaatkan kasus Corona ini untuk meraup keuntungan, termasuk menimbun stok Masker atau dijual dengan harga diatas pasaran. Laporkan saja, kecuali ketersediaan dari Distributor memang tidak ada, tegas Dr Misri.
 
Dilanjutkan lagi oleh Dr Misri, Menurutnya untuk pencegahan kontaminasi bakteri dan virus bisa menggunakan sabun batangan atau cairan sabun antiseptik dengan harga ekonomis, yang penting selalu jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
 
“Bisa pakai sabun batangan, cairan sampo saja bisa yang penting mencuci tangan dengan cara yang benar untuk membersihkan mikroorganisme yang menempel ditangan,” Tutup Misri. (Sa/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :